Percaya Atau Tidak, Warga di Negara Ini Tak Perlu Bayar Pajak

Devi
Senin, 08 Februari 2021 | 10:45 WIB
Foto : Indiatimes R24/dev Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Saat ini pajak dipungut oleh sebagian besar negara dengan tarif yang bervariasi bergantung pada undang-undang perpajakan suatu negara. Pajak ini harus diajukan setiap tahun oleh wajib pajak dan berfungsi sebagai sumber pendapatan bagi pemerintah.

Di sisi lain, ada beberapa negara dengan pajak minimal, atau hampir tidak ada pajak sama sekali. Negara seperti itu cenderung merupakan negara yang ekonominya sangat bergantung pada sumber daya alam seperti minyak dan gas.

Baca juga: Resep Takjil: Bubur Kacang Hijau

Berikut daftar beberapa negara dimana warganya tidak perlu membayar pajak :

1. Bahrain

Bahrain adalah negara kaya minyak dan tidak ada pajak penghasilan dan perusahaan. Namun, warga negara harus membayar 9 persen dan 6 persen dari gaji pokok pendapatan mereka dalam kontribusi jaminan sosial.

2. Brunei 
Brunei saat ini tidak memungut pajak pendapatan apa pun pada individu dan tidak ada pajak penjualan atau pajak pertambahan nilai (PPN). Namun, semua warga negara harus menyumbang 5% dari gaji mereka ke dana JHT yang dikelola negara.

3. Bermuda 
Wilayah Inggris Raya dan ekonominya sangat bergantung pada perusahaan jasa keuangan. Di Bermuda, tidak ada pajak atas penghasilan perusahaan atau perorangan.

4. Monaco 
Monako adalah surga pajak yang populer karena undang-undang pribadi dan bisnisnya yang terkait dengan pajak. Penduduk Monaco tidak membayar pajak atas pendapatan pribadi. Jika seseorang yang tinggal di Monako selama enam bulan atau lebih, menjadi penduduk, dan setelah itu dibebaskan dari pembayaran pajak penghasilan.

5. Oman 
Negara Teluk ini memiliki undang-undang perpajakan yang ramah bisnis dan sederhana. Tidak ada pajak yang dipungut atas pendapatan pribadi penduduk atau bukan penduduk.

Baca juga: Menu Buka Puasa Gulai Tambusu Khas Minang, Bikin Tambah Selera Makan



6. Qatar 
Di Qatar, lingkungan bebas pajak serta infrastruktur yang canggih, memikat sejumlah ekspatriat ke negara ini. Namun, ekspatriat dari negara tertentu dikenai pajak sesuai dengan undang-undang perpajakan pemerintah masing-masing.


7. Arab Saudi 
Arab Saudi, salah satu pengekspor minyak terbesar di dunia, tidak memiliki pajak penghasilan pribadi tetapi warga negara harus berkontribusi terhadap tunjangan jaminan sosial.

8. Kuwait 
Rumah bagi 6 persen dari total cadangan minyak dunia, ekonomi Kuwait, tidak mengherankan, berbasis minyak bumi. Industri minyak menghasilkan 90 persen pendapatan pemerintah, sehingga memungkinkannya menjadi rezim bebas pajak.

9. Bahama 
Bahama, sebuah negara Karibia, bergantung pada pariwisata dan perbankan lepas pantai, dan lingkungannya yang ramah pajak menjadikannya tujuan yang menarik. Bahama tidak memungut pajak atas pendapatan pribadi atau perusahaan.

10. Kepulauan Cayman
Kepulauan Cayman adalah pusat keuangan lepas pantai terkenal lainnya dan daya tarik wilayah luar negeri Inggris. Di Kepulauan Cayman, tidak ada pajak penghasilan dan pajak langsung apa pun untuk penduduk.

11. Uni Emirat Arab -
Uni Emirat Arab yang kaya minyak memiliki salah satu pendapatan per kapita tertinggi di dunia. Saat ini tidak ada pajak penghasilan pribadi di Uni Emirat Arab.


Pajak
Informasi Anda Genggam


Loading...