Tesla Borong 21 Triliun Rupiah Bitcoin, Elon Musk Tunjukkan Dukungannya

Amerita
Selasa, 09 Februari 2021 | 13:03 WIB
Tesla Borong 21 Triliun Rupiah Bitcoin, Elon Musk Tunjukkan Dukungannya (foto/int) R24/ame Tesla Borong 21 Triliun Rupiah Bitcoin, Elon Musk Tunjukkan Dukungannya (foto/int)

RIAU24.COM - Baru-baru ini, pendiri Tesla Inc, Elon Musk membeli bitcoin sebanyak 1,5 miliar dolar Amerika. Dilansir dari Tesla Inc, ini merupakan langkah yang diambil perusahaan untuk mulai menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah untuk produk mereka.

“Perusahaan membeli bitcoin untuk mendorong diversifikasi pembayaran dan memaksimalkan pengembalian dalam bentuk tunai,” tulis Tesla Inc dikutip dari CNBC Indonesia (8/2).

Baca juga: Emas Antam Hari Ini Masih di Harga Rp 918.000/gram, Berikut Rinciannya

CEO Tesla Inc, Elon Musk menunjukkan dukungannya kepada mata uang elektronik bitcoin seperti yang ia tulis dalam situs obrolan media sosial Clubhouse.

“Pada saat ini saya berpikir bitcoin adalah hal baik dan saya adalah pendukung bitcoin,” tulisnya.

Baca juga: Daftar Keluarga Terkaya di Dunia, Mampu Mengumpulkan Harta Sebanyak USD 312 Miliar Dalam 1 Tahun

Bitcoin merupakan uang elektronik yang dibuat pada tahun 2009 oleh seorang berkebangsaan Jepang Satoshi Nakamoto. Bitcoin dapat didefinisikan sebagai mata uang baru dalam bentuk elektronik yang bekerja menggunakan database dan didistribusikan menyebar ke jaringan.

Untuk diketahui, satu keeping elektronik bitcoin adalah senilai 647 juta rupiah, artinya Elon Musk telah membeli bitcoin sekitar 21 triliun rupiah.


Informasi Anda Genggam


Loading...