Kapolres Bengkalis: Perayaan Imlek Harus Disiplin Prokes Covid19

Dahari
Rabu, 10 Februari 2021 | 11:13 WIB
Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan R24/hari Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan

RIAU24.COM - BENGKALIS - Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan menyatakan pihaknya akan menerjunkan puluhan personel di perayaan Imlek 12 Februari 2021. Personel itu akan mengawal disiplin protokol kesehatan warga Thionghoa saat melaksanakan ibadah di klenteng. 

"Kita sudah kordinasi dengan pihak kelenteng untuk memastikan warga sebelum masuk ke tempat persembahyangan antrian di tenda. Jika tenda penuh kita sekar lagi,"ujar AKBP Hendra Gunawan, Selasa 10 Februari 2021. 

Baca juga: Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Rakor Lintas Sektoral Terkait Pembahasan RDTR

Menurut Kapolres, untuk memastikan warga Bengkalis yang merayakan Imlek tetap disiplin protokol kesehatan demi menekan penyebaran virus corona. Kembali disebutkan AKBP Hendra bahwa pengamanan tersebut dilaksanakan bersama TNI dan intansi terkait. 

"Pengamanan di pusatkan di klenteng yang menjadi lokasi ibadah seperti Vihara Hok Ann Khiong. Kita melakukan ini bersama TNI dan polri. Disini yang menjadi pusat tentu Vihara Hok Ann Kiong. Personel yang kita libatkan sekitar 50 orang secara bergantian,"ujarnya.

Baca juga: Untuk Menampung Aspirasi Masyarakat, 45 Anggota DPRD Bengkalis Akan Melakukan Reses

Dalam perayaan Imlek Tahun ini warga Thionghoa tidak ada menggelar pawai. Namun tetap melaksanakan kegiatan semah di sejumlah titik. 

"Imlek ini berlangsung dari tanggal 12 sampai cap go meh, mereka tidak akan melaksanakan kegiatan pawai seperti biasanya mengingat kondisi. Namun tetap melaksanakan kegiatan semah di lokasi tertentu,"pungkasnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...