PUPR Akan Bangun Tugu Roda Terbang, Ayat Cahyadi: Belum Tahu Saya

M. Iqbal
Rabu, 10 Februari 2021 | 17:43 WIB
Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi R24/ibl Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi
Bea Cukai

RIAU24.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru berencana akan membangun Tugu Roda Terbang di Bundaran Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. 

Mengenai hal itu, Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi belum mengetahui rencana ini. Karena, dia belum menerima laporan dari kepala Dinas PUPR. 

"Ah iya? Belum tahu saya. Saya belum dapat laporan dari Indra Pomi," Kata dia kepada Riau24 grup, Rabu, 10 Februari 2021.

Baca juga: Menjaga Kebersihan dan Kerukunan Warga Jadi Prioritas RT1/RW13 Kelurahan Air Dingin

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengadakan hal tersebut hanya rencana. "Kami sedang menyiapkan desain Tugu Roda Terbang. Namun itu hanya rencana. Desain tugu tersebut sudah ada di kantor kami," ujarnya.

Untuk diketahui, tugu tersebut melambangkan jika Pemko Pekanbaru melakukan pembangunan yang cepat dan dinamis. Namun demikian, rencana pembangunan tugu itu sempat mendapat penolakan dari masyarakat. 

"Ada masyarakat yang menyampaikan bahwa Pemko Pekanbaru masih memikirkan pembangunan tugu di tengah pandemi corona. Sebenarnya, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) punya program sendiri," jelas Indra Pomi.

Baca juga: Hanya Jual Bendera Merah Putih, Omzet Pedagang Musiman Ini Capai Rp 5 Juta

Pihaknya sendiri saat ini tetap fokus dalam penanganan Covid-19. Dinas PUPR tetap juga mengurusi jalan rusak dan penanganan banjir.

"Bukan artinya pembangunan tugu itu mengurangi anggaran penanganan banjir dan jalan rusak. Hanya saja momennya tidak pas. Seolah-olah mengabaikan pembangunan yang lain," kata dia lagi.


Informasi Anda Genggam


Loading...