Perketat Penanganan Covid-19, Polsek Kuala Kampar Dirikan Pos PPKM Berbasis Mikro

Riki Ariyanto
Kamis, 11 Februari 2021 | 09:10 WIB
Perketat Penanganan Covid-19, Polsek Kuala Kampar Dirikan Pos PPKM Berbasis Mikro R24/riki Perketat Penanganan Covid-19, Polsek Kuala Kampar Dirikan Pos PPKM Berbasis Mikro

RIAU24.COM - Polsek Kuala Kampar Polres Pelalawan buat 2 ( dua) Pos Pantau Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, Kamis (11/02).

Penanggung Jawab Pos Pantau adalah Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian, SH dan Pos Pantau di isi oleh Personil Polsek, TNI  Satpol PP Lecamatan dan Tenaga Medis Puskesmas Kecamatan Kuala Kampar. 

Baca juga: Kiri Kanan Sungai Ditimbun, LMR Pelalawan Khawatir Jembatan Baru Ukui-Kopau Timbulkan Masalah Baru

"Adapun Lokasi Pos Pantau PPKM berbasis Mikro tersebut terletak di 2 ( dua)  tempat Yaitu Pos Pantau Pasar Minggu bertempat di dekat Pasar Minggu Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar dan Pos Pantau Pelabuhan bertempat di Dermaga Pintu Masuk Pelabuhan Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar,” kata AKP Hanova.

"Bentuk Kegiatan yang dilaksanakan yakni Menghimbau kepada penumpang Kapal umum dan masyarakat yang akan ke Pasar Teluk dalam agar selalu mematuhi prokes, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tambahnya.

Baca juga: Lakukan Vaksinasi Gotong Royong, Satgas Apresiasi PT SLS

Tak hanya itu, dalam giat ini juga dilakukan pengecekan suhu dengan menggunakan alat thermogun terhadap para pengguna jalan dan masyarakat.

Kemudian dilanjutkan pendisiplinan dengan cara Membagikan masker kepada para pengguna jalan dan masyarakat.

Baca juga: Lakukan Vaksinasi Gotong Royong, Satgas Apresiasi PT SLS

Tujuan didirikannya Pos Pantau tersebut adalah untuk memantau terhadap Masyarakat yang datang dan bepergian di dermaga dan masyarakat yang berjualan dan berbelanja di Pasar dalam hal ini mematuhi Protokol Kesehatan agar masyarakat terhindar dari wabah Covid 19.


Informasi Anda Genggam


Loading...