Personil TNI Kodim 0314 Inhil Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Pemukiman

Ramadana
Jumat, 12 Februari 2021 | 17:18 WIB
Personil TNI Kodim 0314 Inhil Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Pemukiman (foto/rgo) R24/rgo Personil TNI Kodim 0314 Inhil Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Pemukiman (foto/rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Kodim 0314/Inhil terjunkan 12 orang personil untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lorong Kalimas RT 03/RW 09 Jalan M Boya Tembilahan Kota, Kabupaten lnhil, Jum'at 12 Februari 2021. 

Baca juga: Ustaz Zacky Mirza Tiba-tiba Jatuh Pingsan Saat Ceramah di Pekanbaru, Begini Kondisinya Saat Ini

Satu persatu rumah rumah warga yang berada di lorong Kalimas disemprot disinfektan oleh personil Kodim 0314/Inhil. Tidak hanya di luar, atas permintaan masyarakat setempat ada juga yang disemprot sampai ke dalam tengah rumah, dapur dan belakang rumah.

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/lnhil Kapten lnf Tarmizi mengatakan selain dilakukan penyemprotan oleh anggota Kodim dan Koramil 01/Tembilahan, juga dilakukan tracking dan edukasi oleh tim kesehatan dari Puskesmas Tembilahan Kota. 

Baca juga: Diprotes Keras, Tokoh Pendiri NU 'Hilang' dari Kamus Sejarah Indonesia, Kementerian Dikbud Jawab Begini

"Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran covid 19. Edukasi terhadap masyarakat sekitar juga disampaikan oleh dr. Muhammad Nico Darianto agar masyarakat sekitar lebih mengerti tentang bahaya penularan Virus Covid 19 dan cara atau upaya untuk menghindarinya," ungkapnya. 

Pasi Ops juga mengatakan bahwa kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman atas kerjasama Kodim 0314/lnhil bersama pemerintah kelurahan Tembilahan Kota dan tim kesehatan dari Puskesmas Tembilahan.

Sementara itu Lurah Tembilahan Kota Umarullah Missasi yang ikut mendampingi proses penyemprotan, tracking dan edukasi mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Makodim dan Koramil yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk melakukan penyemprotan.

Iapun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah baik di lingkungan itu sendiri, terlebih saat keluar lingkungan guna menghindari terjadinya penyebaran covid 19 dan apabila ada yang merasakan gejala gejala penyakit, jangan sungkan sungkan untuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas.


Informasi Anda Genggam


Loading...