Ternyata, 5 Jenis Sayuran Ini Cukup Mudah Dibudidayakan di Rumah!

Devi
Minggu, 14 Februari 2021 | 10:28 WIB
Foto : Mstar R24/dev Foto : Mstar

RIAU24.COM -  BANYAK memilih untuk mencoba kegiatan berkebun di rumah selama pandemi ini sebagai salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan dan terapi diri. Namun upaya tersebut seringkali tidak berhasil jika tanaman tidak menjadi atau bahkan mati sebelum dapat merasakan hasilnya.

Sebenarnya tidak semua jenis tanaman seperti sayur mayur dan buah-buahan cocok untuk budidaya, namun iklim, tanah dan perawatan sangat penting. Meski begitu, ada lima jenis sayuran yang mudah 'hidup' meski tanpa perawatan yang tepat.

1. Tomat

Tomat mudah ditanam tanpa perlu ruang yang luas apalagi untuk yang tinggi di apartemen. Yang paling penting adalah mendapat cukup sinar matahari selain disiram secara teratur agar tumbuh sehat.

Baca juga: Penyebab Mendengkur dan Cara Kurangi Gejalanya

2. Tiram

Tiram adalah salah satu sayuran yang mudah ditanam di halaman Anda. Namun benih perlu dikecambahkan terlebih dahulu dalam wadah kecil sebelum dipindahkan ke tanah.

Perawatannya juga cukup mudah dan tidak membutuhkan terlalu banyak air untuk bertahan hidup.

3. Bayam

Kangkung paling mudah tumbuh dan bisa tumbuh dimana saja. Untuk mendapatkan lalapan, bayam membutuhkan air yang cukup banyak.

4. Bok Choy

Cukup taburkan benih bok choy dalam wadah pencampur tanah, Anda bisa menikmati sayuran segar dari kebun Anda sendiri. Namun, pastikan wadah yang berisi benih sudah tertutup plastik dan mendapat cukup sinar matahari. Setelah sepuluh hari, pindahkan tanaman ke area yang lebih luas agar bisa tumbuh.

Baca juga: Tragis, Seorang Pria China Meninggal Saat Wawancara Kerja, Mengaku Terlalu Letih di Pekerjaan Sebelumnya

5. Chili

Cabai juga mudah ditanam dan tidak membutuhkan perawatan ketat seperti tanaman lainnya. Yang terpenting, buah itu akan mulai berbuah dalam 75 hari.


Informasi Anda Genggam


Loading...