Apakah Anda Sedang Menjalani Diet Vegan? Inilah Tiga Jenis Makanan yang Bisa Jadi Pengganti Daging

Devi
Minggu, 14 Februari 2021 | 10:30 WIB
Foto : Baca Terus R24/dev Foto : Baca Terus
<p>RIAU24.COM -  Praktik diet vegetarian cukup populer di kalangan masyarakat India di mana mereka tidak mengonsumsi makanan daging apa pun dalam jangka waktu tertentu. Namun diet ini semakin populer karena konsepnya memberikan berbagai manfaat kesehatan selain itu banyak juga yang mencoba mencari alternatif pengganti daging dengan makanan lain. Jika ada yang ingin mencoba diet ini, Anda bisa mengganti asupan daging dengan beberapa makanan lain yang lebih sehat namun tetap enak disantap.

Baca juga: Sedikitnya 10 Kasus Penggumpalan Darah di Otak Terjadi Setelah Disuntikkan Vaksin Jenis Ini di Singapura

1. Kacang

Kacang adalah pengganti daging terbaik karena kaya akan serat, vitamin, dan mineral.

2. Tempe

Banyak penelitian menemukan bahwa di antara nutrisi yang terdapat pada tempe merupakan sumber protein yang baik selain mengandung antioksidan dan rendah lemak.

Sangat cocok dijadikan salah satu menu diet pengganti daging karena sumber vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

3. Jamur

Jamur juga menjadi salah satu menu yang cocok untuk menggantikan daging karena kaya protein dan dapat menambah energi.

4. Nangka

Selain sayuran, buah juga bisa menjadi pengganti daging terbaik. Buah nangka tidak hanya enak dimakan karena rasanya manis tetapi juga mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin A, C dan B untuk mencegah beberapa penyakit.

5. Terong

Terong merupakan salah satu tanaman yang telah ditanam selama 1500 tahun di India dan China. Tahukah anda bahwa terong merupakan buah atau sayur yang dapat melindungi diri dari penyakit berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung. Sehingga dianggap sebagai pengganti daging yang sangat relevan dengan tujuan menjaga kesehatan.

Menerapkan pola makan vegan atau vegetarian memang menjadi pilihan yang sangat tepat untuk mengubah gaya hidup yang lebih sehat.


Informasi Anda Genggam


Loading...