Bikin Ngakak, Dengan Taktik Akal Bulus Ini, Puluhan Pengendara Motor Ini 'Selamat' dari Razia Polisi Meski tak Pakai Helm

Siswandi
Sabtu, 13 Februari 2021 | 13:51 WIB
Sejumlah pengendara motor yang tak mengenakan helm, rela mendorong motor mereka agar terhindar dari razia yang dilakukan petugas Kepolisian. Foto: cartog R24/wan Sejumlah pengendara motor yang tak mengenakan helm, rela mendorong motor mereka agar terhindar dari razia yang dilakukan petugas Kepolisian. Foto: cartog

RIAU24.COM -  Ada sebuah cara tak lazim yang digunakan puluhan pengendara sepeda motor, yang terbukti bisa membuat mereka terbebas dari tilang polisi. Padahal, ketika itu mereka tidak satu pun yang mengenakan helm. Caranya ternyata sangat simpel. Mereka cukup turun dari motor dan mendorongnya hingga melewati areal razia yang digelar petugas kepolisian. Sehingga dengan demikian, mereka bisa melanjutkan perjalanan dengan 'selamat'. 

Meski kocak dan bikin ngakak, namun akal bulus seperti ini tetap saja sebaiknya tak usah dipraktikkan. Soalnya, hakekat penggunaan helm bukanlah untuk terhindar dari razia polisi, melainkan untuk keselamatan diri sendiri. 

Aksi tentang taktik akal bulus itu, saat ini sedang viral di media sosial. Dilansir detik yang mengutip cartoq, Sabtu 13 Februari 2021, peristiwa itu terjadi sebuah persimpangan jalan di Goa, sebuah kota yang terletak di barat daya India.

Baca juga: Ayah Tujuh Anak Ini Lumpuh Setelah Disuntik Vaksin Johnson & Johnson

Dalam tayangan video, tampak puluhan pengendara motor 'terpaksa' mendorong motornya ketika melihat ada petugas polisi lalu lintas sedang berjaga. Bisa dipastikan, tidak satu pun di antara mereka yang mengenakan helm. 

Kejadian unik tersebut berhasil direkam oleh salah satu pengguna jalan dan disebar ke sosial media.

Setelah dibiarkan lewat oleh petugas kepolisian, para pengendara motor itu langsung tertawa. Mereka tidak menyangka jika polisi yang berjaga tidak menilang dan meloloskan begitu saja. 

Baca juga: Media Sosial India Dibanjiri Teriakan Bantuan Keluarga Penderita COVID-19 di Tengah Meningkatnya Kasus

Sementara itu, polisi lalu lintas pun terlihat pasrah dan tak bisa berbuat banyak. Ditambah lagi dari arah yang berlawanan pengendara motor juga ikut mendorong motornya. Alasannya jelas, agar tidak ditilang.

Logikanya, polisi tidak bisa menilang para pengendara itu, mereka tidak sedang mengendarai motornya. Soalnya jika mereka berkendara dan ketahuan tidak menggunakan helm, jelas hal tersebut melanggar peraturan. 

Ada-ada saja ya. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...