Produk Kecantikan Korea Dominasi Pasar Indonesia, Begini Pendapat Para Wanita

Amerita
Sabtu, 13 Februari 2021 | 17:48 WIB
Produk Kecantikan Korea Dominasi Pasar Indonesia, Begini Pendapat Para Wanita (foto/int) R24/ame Produk Kecantikan Korea Dominasi Pasar Indonesia, Begini Pendapat Para Wanita (foto/int)

RIAU24.COM - Perbedaan jenis dan tipe kulit yang cukup signifikan tak menampik kenyataan produk Korea laris di pasaran Indonesia. 

Seorang pengguna produk kecantikan Korea mengaku bahwa awalnya ia tergiur iklan yang menampilkan kemulusan wajah perempuan Korea yang terpampang di iklan. Serta, produk Korea membayar artis ternama k-pop dan k-drama yang miliki banyak penggemar di indonesia, sehingga tak jarang, banyak masyarakat yang tertarik coba produk kecantikan negri ginseng ini. 

Baca juga: Resep Takjil: Bubur Kacang Hijau

"Biasanya orang yang suka beli produk Korea kemakan iklan karena yang mereka lihat orang Korea mukanya mulus, jadi perempuan Indonesia ngiler. Tambah lagi, mereka kalau marketing besar-besaran, kalau ngasih diskon gak tanggung-tanggung," kata Dhifa Sri Ayuning pada Sabtu (13/2). 

Tak tanggung-tanggung, menurut Dhifa, produk kecantikan Korea miliki lebih banyak varian yang menyesuaikan dengan kebutuhan dan masalah kulit dibandingkan produk kecantikan Indonesia. 

Baca juga: Menu Buka Puasa Gulai Tambusu Khas Minang, Bikin Tambah Selera Makan

"Produk luar lebih banyak produksi skincare dengan varian berbeda dibandingkan produk lokal. Tapi, produk lokal juga kayaknya gak mau ketinggalan, udah mulai ikut-ikutan bikin banyak variasi," lanjutnya. 

Anisa Qisti, seorang mahasiswa yang sudah gunakan produk kecantikan Korea sejak dua tahun lalu, memaparkan bahwa produk Korea lebih jujur mencantumkan kandungan dalam produknya, sehingga, masyarakat Indonesia percaya dengan kredibilitasnya. 

"Produk Korea lebih jujur sama kandungan yang dicantumkannya. Misalnya kandungan aloevera, memang kadarnya gak tanggung-tanggung dikasih. Juga ilmu yang mereka pakai untuk produk berkembang, kayak kandungan lendir siput, jadi orang penasaran," jelas Anisa Qisti pada Sabtu (13/2). 

Menurut penuturan pengguna produk kecantikan Korea yang lain, Isti Zahara, harga produk yang ditawarkan selalu bersaing. Disamping itu, baginya, selain keberagaman varian, produk Korea juga menepati janji akan khasiat produknya. 

"Mereka punya klaim dan janji yang buat orang Indonesia percaya. Kayak untuk nyembuhin bopeng, biasanya kan harus perawatan ke dokter, nah produk Korea bisa sembuhin bopeng ini yang selama ini kita pikir gak bisa disembuhin. Selain harganya bersaing, kita tau bahwa standar kecantikan orang Korea gak main-main, jadi, isi kandungan produk yang mereka tawarkan pun gak main-main untuk penuhi standarisasi kecantikan mereka," papar Isti Zahara pada Sabtu (13/2). 


Informasi Anda Genggam


Loading...