Perayaan Imlek, Lapas IIa Bengkalis Berikan Remisi ke Warga Binaan Kong Hu Chu

Dahari
Minggu, 14 Februari 2021 | 00:44 WIB
Lapas Bengkalis saat berikan remisi saat perayaan Imlek R24/hari Lapas Bengkalis saat berikan remisi saat perayaan Imlek

RIAU24.COM - BENGKALIS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis diperayaan Imlek 2021 menyerahkan remisi kepada seorang warga binaan yang merupakan warha Tionghoa atas nama Jeri alias Along selama 1 bulan 15 hari, Jeri alias Along beragama Kong hu Chu.

Kepala Lapas IIa Bengkalis Edi Mulyono menyebutkan bahwa Jeri adalah Napi terlibat kasus narkotika dan Ia juga sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi.

Baca juga: Cabut Izin PKS PT SIPP, Pakar Hukum Ungkap Langkah Pemkab Sudah Tepat

"Pada hari raya keagamaan tahun ini Imlek, lapas mengusulkan 1 warga binaan yang sudah memenuhi syarat yakni saudara Jeri alias Along yang terlibat kasus narkotika, Ia dapat 1 bulan 15 hari,"ungkap Kalapas Bengkalis Edi Mulyono, Sabtu13 Februari 2021.

Dikatakan Edi Mulyono remisi diberikan berdasarkan Keputusan menteri hukum dan hak asasi manusi RI. Nomor. PAS-11.PK.01.01.02 Tahun 2021 tentang Pemberian Remisi Imlek tahun 2021 pada Jumat 12 februari 2021 di Lapas Bengkalis.

Edi mengatakan remisi diberikan sudah memenuhi syarat secara administrasi (lengkap berkas red) dan subtantib ( tidak terdapat register F/Pelanggaran-red) dan terus ditingkatkan mengikuti aturan tata tertib yang ada dilapas dan program-program pembinnan.

Baca juga: Lapas Bengkalis Kembali Gelar Razia Gandeng TNI-Polri

"Pemberian remisi tidak kita lakukan dengan acara khusus tetapi kita betikan secara manual saja karena sebagaimana yang kita ketahui saat ini masih dalam suasana covid-19,"ujarnya.

Kalapas berharap dengan diberikan remisi ini kepada satu orang warga binaan ini agar bisa jadi pemicu dan penyemangat bagi warga binaan lainnya, agar tetap selalu berbuat baik selama menjalani hukuman dilapas IIa Bengkalis.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...