Antisipasi Banjir, TNI Polri Bersihkan Parit di Pusat Kota Tembilahan

Ramadana
Minggu, 14 Februari 2021 | 19:17 WIB
Antisipasi Banjir, TNI Polri Bersihkan Parit di Pusat Kota Tembilahan (foto/rgo) R24/rgo Antisipasi Banjir, TNI Polri Bersihkan Parit di Pusat Kota Tembilahan (foto/rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Sebagai upaya antisipasi banjir menjelang musim penghujan, personil TNI dari Kodim 0314/Inhil bersama anggota Polsek Tembilahan melaksanakan pembersihan parit yang berlokasi di Jalan Diponegoro tepatnya Parit 13, Tembilahan Hilir, Minggu 14 Februari 2021. 

Baca juga: Massa Ormas PAO Gelar Unjuk Rasa di Mapolres Inhil, Tuntut Pembebasan Rekan Yang Ditahan

Setiap sampah yang bisa mengakibatkan tersumbatnya aliran air di parit tersebut dibersihkan bahkan lumpur pun di naikan oleh personil Kodim bersama warga sekitar.


Selain dari unsur TNI dan Polri, DLHK dan masyarakatpun turut membantu kegiatan pembersihan parit di sepanjang aliran parit 13 jembatan 2. Pembersihan ini dilakukan agar air yang mengalir dapat lancar mengarah ke parit ke Sungai Indragiri. 

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/lnhil Kapten Inf Tarmizi mengatakan meski kita tengah dalam kondisi pandemi Covid-19, gotong royong dalam upaya pemberdayaan lingkungan jangan sampai kendor. 

Baca juga: Dandim 0314 Inhil Melepas Anggota Tamtama Remaja Pindah Satuan Tugas

"Kebersamaan ini harus tetap dilanjutkan dalam upaya normalisasi saluran air agar tidak terjadi lagi banjir yang menggenangi beberapa wilayah di kota Tembilahan," sebutnya. 

Ia mengharapkan, semoga gotong-royong ini dapat terus dilakukan secara rutin, selain untuk menjaga linkungan, gotong royong juga merupakan salah satu sarana untuk memupuk jiwa persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat.


Informasi Anda Genggam


Loading...