Kisah Anjing yang Mencari Anaknya yang Hilang Seminggu Setelah Bencana Uttarkhand, Jadi Viral di Internet

Devi
Senin, 15 Februari 2021 | 09:56 WIB
Foto : Indiatimes R24/dev Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Dalam insiden yang memilukan, seekor anjing terlihat mengawasi misi penyelamatan untuk mencari anak-anak anjingnya yang hilang dan telah melolong dengan penuh kesedihan saat mencari anak-anaknya.

Menurut PTI, penduduk setempat memberi tahu penyelamat bahwa anjing tersebut belum makan apa-apa sejak hari gletser meletus. Mereka bahkan mencoba memberinya makan beberapa kali tetapi selalu ditolak. Anjing itu terdengar menangis, merintih dan juga melolong, siang dan malam sejak pagi itu.

Baca juga: Studi: Menulis di Kertas Alih-alih Smartphone Bantu Tingkatkan Kinerja Otak

Anjing itu terlihat mengendus-endus di lokasi, sekarang dibanjiri lumpur dan lumpur, berdiri di samping dengan waspada saat orang-orang dari berbagai lembaga bergegas berkeliling dengan panik dari satu ujung ke ujung lainnya dan mesin dikerahkan dalam upaya penyelamatan.

Saat bayang-bayang memanjang dan kegelapan turun, ia tetap bertahan, bertekad untuk tidak bergerak sampai anak-anaknya ditemukan. Dari lebih 200 orang yang hilang, 38 orang telah ditemukan dan dua lainnya masih hidup, kata pejabat.

Sebanyak 40 mayat telah ditemukan sejauh ini dalam insiden ledakan gletser Uttarakhand, yang sebagian besar masih belum teridentifikasi. Polisi Uttarakhand, Dana Tanggap Bencana Negara, dan jawans Pasukan Tanggap Bencana Nasional sedang mengambil jenazah, tambah Dirjen Postel.

Baca juga: Wajib Dicoba, Latihan Pernapasan dan Dada Ini Akan Membantu Anda Mendapatkan Kekuatan Selama COVID-19

"Menemukan 2 mayat dari lumpur terowongan utama di Tapovan tempat operasi penyelamatan berlangsung sejak 7 Februari. Polisi Uttarakhand, SDRF dan rahang NDRF sedang mengambil mayat-mayat itu," tweet DGP Kumar.

Setelah dua mayat baru ditemukan, operasi pencarian dan penyelamatan telah diintensifkan. Gletser pecah di daerah Tapovan-Reni di Distrik Chamoli di Uttarakhand pada hari Minggu, yang menyebabkan banjir besar di sungai Dhauliganga dan Alaknanda serta merusak rumah dan proyek pembangkit listrik Rishiganga di dekatnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...