Ini Alasan Penundaan Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Bengkalis

Dahari
Selasa, 16 Februari 2021 | 13:48 WIB
Kasmarni-Bagus Santoso R24/hari Kasmarni-Bagus Santoso

RIAU24.COM - BENGKALIS - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis terpilih pada pilkada 2020 yang direncanakan akan digelar Rabu 17 Febuari 2021 besok, dikabarkan resmi ditunda. 

Penundaan itu hasil Rapat Koordinasi Pemerintah (Kementerian Dalam Negeri) dengan 270 Pemerintah Daerah Pasca Pilkada 2020 via Zoom Meeting pada Senin 15 Februari 2021 kemarin.

"Diinformasikan ada penundaan. Tapi resmi tertulisnya juknis untuk pelantikan akan disampaikan ke kita pada hari ini," ungkap Pj bupati Syahrial Abdi, Selasa 16 Febuari 2021.

Baca juga: Sebelum Kedatangan Presiden RI, Menteri LHK Kunjungi Pantai Raja Kecik

Menurut Syahrial, dalam agenda sebelumnya pelantikan akan dilakukan pada tanggal 17 Februari 2021 ditunda sehingga menunggu juknis pelantikan tersebut karena akan dilaksanakan secara virtual.

"Kita menunggu hari ini juknis pelantikan bupati dan wakil bupati, karena pelantikanya akan dilakukan secara virtual,"ungkapnya.

Pj Syahrial Abdi memastikan Pemerintah telah mempersiapkan serangkaian kegiatan dalam pelantikan tersebut.

"Persiapan kita sudah fik semuanya, tinggal menyesuaikan saja. Kita juga telah setting tempat pelantikan di Gedung Cik Puan, lalu syukuran di Pendopo Balai Kerapatan dan dilanjut dengan pisah sambut malamnya," ucapnya.

Baca juga: Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kedatangan Presiden RI Ke Kabupaten Bengkalis

Sedangkan, lanjut Syahrial Abdi jumlah undangan yang hadir akan dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan. Dan tamu yang hadir nantinya sesuai dengan undangan.

"Yang hadir mereka yang mendapatkan undangan saja, karena undangan kita serahkan kepada pihak yang dilantik bupati dan wakil bupati. Silahkan pilih yang urjent yang penting menurut mereka,"bebernya.

Sementara itu, pemkab bengkalis juga mengundang seauai kapasitasnya, dan yang akan hadir juga dibatasi."Kita upayakan di gedung tersebut biasanya menampung 300 orang, maka kita batasi hanya seratus orang maksimalnya," ungkapnya lagi.

Disamping itu, pemkab bengkalis juga menyediakan layar untuk di luar gedung dengan tenda, tujuannya supaya tetap tetap menjaga jarak.

"Kepada yang ingin hadir tapi bisa karena dibatasi, jangan berkecil hati karena akan ada cannal live streming sama zoom meeting untuk bisa dilihat di rumah saja," pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...