Hasil Riset, Pria Gampang Terpikat Cuma Pada Fisik, Cewek Ternyata Lebih Rumit

Rizka
Selasa, 16 Februari 2021 | 15:52 WIB
Hasil Riset, Pria Gampang Terpikat Cuma Pada Fisik, Cewek Ternyata Lebih Rumit (foto/int) R24/riz Hasil Riset, Pria Gampang Terpikat Cuma Pada Fisik, Cewek Ternyata Lebih Rumit (foto/int)

RIAU24.COM - Pria">Pria cenderung tertarik pada wanita karena penampilan. Sedangkan bagi wanita, penampilan bukanlah hal yang utama. 

Baca juga: Ustaz Zacky Mirza Tiba-tiba Jatuh Pingsan Saat Ceramah di Pekanbaru, Begini Kondisinya Saat Ini

Bagaimana dengan ujar-ujar "cinta buta"? Brizendine mengatakan, tak selalu berarti begitu. "Saat berada dalam sebuah hubungan, Anda pasti menyadari dan mengerti kekurangan dari si pasangan, namun otak Anda juga mengatakan bahwa hal-hal itu boleh ditolerir dan ditutupi," jelas Lucy Brown, Ph.D., profesor neuroscience di Albert Einstein College of Medicine, New York, AS, yang mengambil spesialisasi pada respon otak terhadap cinta, seperti dikutip dari Real Simple.

Meski ada yang bilang cinta itu buta, nyatanya, penampilan fisik masih memiliki peran penting dalam menciptakan persepsi cinta dalam diri seseorang. Peran penampilan terhadap persepsi kesukaan terhadap orang lain tidak hanya berlaku pada pria terhadap wanita, sebaliknya pun berlaku.

Baca juga: Diprotes Keras, Tokoh Pendiri NU 'Hilang' dari Kamus Sejarah Indonesia, Kementerian Dikbud Jawab Begini

Studi yang dipublikasikan di The Journal of Social Psychology menyebutkan bahwa seorang pria bisa menyukai lawan jenisnya pada pandangan pertama karena penampilan.

 

Hasil studi yang melibatkan 172 responden dari pria dan wanita ini membuktikan, saat bertemu dengan wanita yang menarik, yang pertama pria perhatikan hanya satu aspek, yaitu penampilan, seperti bentuk rupa wajah, dan bagian-bagian tubuh lain.

 

Sementara bagi wanita, penampilan bukan menjadi hal pertama yang bisa membuatnya tertarik. Wanita lebih rumit sebelum menyadari bahwa dia menyukai seorang pria.


Informasi Anda Genggam


Loading...