Disebut Mampu Tangani Covid-19 Dan Dampaknya, Anak Buah Prabowo Subianto Ini Dorong Jokowi Jabat Tiga Periode

M. Iqbal
Rabu, 17 Februari 2021 | 10:51 WIB
Presiden Joko Widodo R24/ibl Presiden Joko Widodo

RIAU24.COM - Politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono menilai Presiden Joko Widodo merupakan sosok pemimpin yang piawai menyelesaikan persoalan Covid-19 beserta dampak.

"Rakyat perlu dipimpin orang seperti Jokowi. Karena saya yakin Covid ini tidak akan pernah selesai hingga 2024, dampaknya tidak selesai di 2024. Artinya membutuhkan kepemimpinan seperti Jokowi," kata dia dilansir dari Rmol.id, Rabu, 17 Februari 2021.

Dia menambahkan, hingga hari ini tidak ada sosok yang mampu menyaingi atau minimal memiliki kemampuan yang sama dengan Jokowi. Bahkan sejumlah tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi menurut hasil survei beberapa lembaga.

Baca juga: Mahfud MD Ucapakan Selamat Ulang Tahun Pada PKS, Warganet: I No Like Pekaes

"Tidak ada yang sepiwai dia untuk mengkonsolidasikan kekuatan seluruh aspek untuk bisa menyelamatkan Indonesia. Artinya sangat sulit. Baik apakah itu Ganjar (Gubernur Jawa Tengah). Belum sekelas Jokowi, walupun sudah dua kali jadi gubernur," jelasnya.

"Apalagi Anies (Gubernur DKI Jakarta), apalagi Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), apalagi Prabowo (Menteri Pertahanan), belum punya kemampuan seperti seorang Jokowi," kata dia lagi.

Untuk memastikan program penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional bisa terus berkesinambungan dengan baik, Arief mendorong Presiden Joko Widodo mengambil kesempatan maju di Pilpres 2024 untuk ketiga kalinya.

Baca juga: Mahfud MD Ucapakan Selamat Ulang Tahun Pada PKS, Warganet: I No Like Pekaes

Karena Arief berpandangan, sampai hari ini tidak satu pun negara yang bisa mengklaim kapan Covid-19 akan selesai dan bisa berhasil keluar dari dampak penyebaran virus asal Wuhan, China ini.

"Saya pikir untuk memudahkan, Pak Jokowi harus diberikan kesempatan lagi untuk maju yang ketiga kalinya, dan harus kita ubah konstitusi itu. Karena 10 tahun itu enggak cukup bagi dia membangun Indonesia, apalagi dengan adanya dampak Covid ini," terangnya.

"Ini memang sudah menjadi talentanya dia menjadi pemimpin yang bisa membawa Indonesia keluar dari krisis hari ini," tutup Arief.


Informasi Anda Genggam


Loading...