Wanita Ini Paksa Anak-Anaknya Untuk Minum Urine, Usai Menerima Video yang Mengklaim Air Kencing Dapat Menyembuhkan Covid-19

Devi
Kamis, 18 Februari 2021 | 13:40 WIB
Foto : Klik Dokter R24/dev Foto : Klik Dokter

RIAU24.COM -  Satu hal yang kita semua sadari adalah bahwa orang tua yang sudah lanjut usia, terkadang gampang percaya dengan informasi apa pun yang dibagikan di WhatsApp. Dan mereka juga akan membagikannya kepada jutaan orang lainnya! Namun, yang tidak mereka sadari adalah bahaya yang ditimbulkan ketika informasi yang mereka terima dan bagikan ternyata adalah informasi palsu alias HOAX.

Dilansir dari News18, seorang wanita di London tidak hanya meminum air kencingnya sendiri selama empat hari berturut-turut, tetapi juga menyuruh anak-anaknya melakukan hal yang sama, setelah dia menerima video di WhatsApp yang diteruskan kepadanya oleh seorang teman.

Video tersebut diduga mengklaim bahwa meminum air kencing Anda sendiri akan menyembuhkan Covid-19.

Baca juga: Ayah Tujuh Anak Ini Lumpuh Setelah Disuntik Vaksin Johnson & Johnson

Dia berbagi bahwa dia tidak percaya pada vaksin dan lebih memilih alternatif 'tradisional', oleh karena itu dia mengikuti instruksi video dengan meminum air kencingnya sendiri dan memastikan bahwa anak-anaknya melakukan hal yang sama. Mereka melakukan ini selama empat hari sampai wanita itu menyadari bahwa obat yang tidak ortodoks mungkin tidak berhasil.

Meskipun meminum air kencing Anda sendiri tidak akan benar-benar menyakiti Anda, tetapi juga tidak terlalu bermanfaat. Ini juga dapat memasukkan bakteri, racun, dan zat berbahaya lainnya ke dalam aliran darah Anda dan memberi tekanan pada ginjal Anda, seperti dilansir Healthline.

Baca juga: Media Sosial India Dibanjiri Teriakan Bantuan Keluarga Penderita COVID-19 di Tengah Meningkatnya Kasus

Oleh karena itu, hal terbaik untuk dilakukan pada saat-saat seperti itu adalah dengan hanya mengandalkan informasi yang diverifikasi oleh profesional medis dan organisasi yang kredibel. Dan, apa pun yang Anda lakukan, jangan percaya semua yang Anda terima di WhatsApp.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...