Dulu Digandrungi Banyak Wanita dan Lagunya Ngetop Banget, Ternyata Penyanyi Ganteng Itu Kini Mengidap Penyakit Langka

Satria Utama
Jumat, 19 Februari 2021 | 09:02 WIB
Bams Samson R24/saut Bams Samson

RIAU24.COM -  JAKARTA - Bambang Reguna Bukit  alias Bams menceritakan pengalaman pahit dalam hidupnya yang tak diketahui publik sebelumnya. Mantan vokalis Samsons itu divonis menderita kanker bersamaan dengan kebangkrutan bisnisnya.

“Kankernya tuh kanker kulit dan otot. Kanker yang terkena orang sehat, ” ujar Bams, dikutip Pikiran-Rakyat.com melalui YouTube Daniel Mananta Network.

Baca juga: Cara Membuat Sarden Pedas Enak untuk Berbuka

Bams mengatakan dirinya terkena kanker dikarenakan terlalu aktif dan terlalu banyak benturan. Selain itu kanker tersebut biasanya terkena pada atlet atau pekerja kasar. Bams mengaku bahwa dia terlalu berlebihan dalam berolahraga.

"Kanker yang unik, jadi dari 1 juta orang yang terkena kanker cuma 1 orang yang kena jenis ini. Dan dari sepanjang sejarah kanker yang kena juga cuma 8000 orang," imbuhnya.

"Yang bikin gue sebenarnya stres, (bisnis) ditutup sama gue divonis kanker tuh datangnya samaan. Jadi gue baru divonis kanker, besoknya perusahaan gue tutup," ujar Bams.

"Kalau buat orang-orang seumuran kita, kalau bangkrut ya masih bisa bikin lagi lah. Tapi gimana ratusan orang yang kerja sama gue? Mereka gimana hidupnya?" lanjut sang musisi.

Dihadapkan pada dua cobaan hidup di saat bersamaan, Bams mengaku tak tahu harus bagaimana. "Waktu itu depresinya gila, gue tidur cuma 2 jam. 3 jam lah paling lama. Karena otak gue enggak bisa berhenti berpikir," ungkapnya.

Bercermin dari pengalaman pribadinya, Bams berpesan tentang pentingnya berbagi keresahan dengan orang lain untuk meringankan beban.

"Buat semua teman-teman, kalau kalian punya beban di sini, bagilah ke orang-orang yang mau berbagi. Karena kalau enggak, lo bakal stres," tutur Bams.


Informasi Anda Genggam


Loading...