Polsek Pangkalan Lesung Patroli Cegah Karhutla

Riki Ariyanto
Jumat, 19 Februari 2021 | 08:08 WIB
Polsek Pangkalan Lesung Patroli Cegah Karhutla R24/riki Polsek Pangkalan Lesung Patroli Cegah Karhutla

RIAU24.COM - Polsek Pangkalan Lesung melakukan patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Patroli dilakukan di wilayah yang terjadinya Karhutla, Jumat (19/2/2021).

Patroli dilaksanakan oleh regu UKL II yang dipimpin oleh Aipda Andy Pravenila serta rekannya di Dusun Tambun Kelurahan Pangkalan Lesung.

Baca juga: Ketua DPRD Himbau Warga Pelalawan Berlebaran dengan Prokes

"Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan," ujar Aipda Andy Pravenila

Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing menjelaskan, patroli itu dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya Karhutla. Menurutnya, cuaca yang mulai memasuki musim kemarau sangat memudahkan hutan lahan terbakar.

Baca juga: Wajib Pajak Berusaha di Pelalawan, Wajib Berkantor dan Miliki NPWP Cabang

"Semoga dengan patroli ini dapat mencegah Karhutla, sehingga dapat mewujudkan wilayah Kecamatan Pangkalan Lesung bebas dari kabut asap," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan Maklumat Kapolda Riau tentang larangan Karhutla kepada masyarakat. Bagi pelaku yang kedapatan melakukan pembakaran hutan dan lahan akan ditindak tegas secara hukum.


Informasi Anda Genggam


Loading...