NASA Merilis Gambar Baru Planet Mars Dari Pendaratan Penjelajah Perseverance

Devi
Minggu, 21 Februari 2021 | 06:57 WIB
Foto : ABCNews R24/dev Foto : ABCNews
<p>RIAU24.COM -  Satu gambar diambil karena Penjelajah Perseverance berada sekitar tujuh kaki (2 meter) di atas permukaan Mars. Gambar hari Jumat adalah foto berwarna pertama yang dirilis oleh NASA dari Perseverance.

"Ini adalah gambar dari Penjelajah Perseverance saat diturunkan ke permukaan Mars," kata Adam Steltzner, kepala insinyur misi Mars 2020 di Jet Propulsion Laboratory NASA, dalam sebuah pernyataan konferensi pers hari Jumat. "Anda bisa melihat debu ditendang oleh mesin penjelajah."

Baca juga: Sudah Dijual Resmi, Berikut ini Spesifikasi dan Harga Black Shark di Indonesia

Dilansir dari ABCNews, Steltzner mengatakan tim tersebut "kewalahan dengan kegembiraan dan kegembiraan karena telah berhasil mendaratkan penjelajah lain di permukaan Mars."

Dia berharap gambar-gambar dari Perseverance akan menginspirasi orang lain seperti bidikan ikonik dari kosmos di masa lalu telah menginspirasinya.

"Ketika saya memikirkan kembali eksplorasi ruang angkasa manusia, saya dibawa untuk mengingat gambar yang membawa kita sebagai manusia ke dalam proses itu," kata Steltzner.

Gambar kedua yang dirilis oleh NASA menggambarkan cakrawala dilihat dari Ketekunan setelah mendarat. Gambar ketiga menunjukkan roda depan kanan penjelajah dan tampilan yang lebih detail pada beberapa bebatuan di Mars.

Baca juga: Mengejutkan! Baterai OnePlus Nord 2 Meledak Dan Terbakar, Wanita Ini Alami Trauma Fisik

Penjelajah Perseverance, yang paling canggih NASA, dilengkapi dengan 23 kamera. Lebih banyak foto dan video dari Mars diharapkan akan dirilis dalam beberapa hari mendatang.

Ketekunan, dijuluki "Percy," berhasil mendarat di Mars pada Kamis sore, menyita perhatian dunia.

Pada Kamis malam, penjelajah mengirim kembali gambar pertamanya dari rumah barunya, foto hitam-putih yang mengonfirmasi kedatangannya dengan selamat. Ketekunan akan mencari tanda-tanda kehidupan purba di planet tetangga Bumi, membuka jalan bagi penjelajahan manusia di Mars.


Informasi Anda Genggam


Loading...