Saat Musrembang Camat Siak Kecil Harapkan Pembangunan Insfratruktur Jalan Poros

Dahari
Senin, 22 Februari 2021 | 20:31 WIB
Musrenbang di kantor Camat Siak Kecil Bengkalis R24/hari Musrenbang di kantor Camat Siak Kecil Bengkalis

RIAU24.COM - BENGKALIS - Kecamatan Siak Kecil menjadi kecamatan pertama di Bengkalis yang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Senin 22 Februari 2021 di kantor Camat Siak Kecil.

Dalam Musrenbang diikuti kepala desa se kecamatan Siak Kecil, Forkopimda itu, pembangunan infrastruktur jalan poros antar desa di sana menjadi hal yang sangat diprioritaskan.

Camat Siak Kecil Fadlul Wadji mengatakan, sebelum pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan, pihak sudah menjaring berbagai usulan saat Musrenbang tingkat desa sampai pra Musrenbang dilaksanakan.

Baca juga: Kabupaten Bengkalis Terima Blanko 14 Ribu Keping dari Dirjen Dukcapil, Molduk Langsung Datangi Warga

"Kita akui bersama khusus di kecamatan Siak Kecil permasalahan mendasari yaitu infrastruktur jalan,"ujarnya.

Menurutnya, jalan poros di Kecamatan Siak Kecil harus menjadi perhatian Pemerintah. Hal itu menyusul masih banyaknya jalan yang belum tersebut aspal.

"Dapat kami sampaikan hampir 122 persegi jalan kabupaten di Siak Kecil ini belum teraspal sampai saat ini. Posisinya ada di Bandar Jaya, Sadar Jaya menuju Sungai Linau, Lubuk Gaung dan masih banyak lagi,"ujar Fadlul.

Sebagai Camat, ia berharap prioritas pembangunan Siak Kecil menjadi hal yang dipertimbangkan dan di prioritas pada Musrenbang Tingkat Kabupaten Bengkalis.

Baca juga: Saat Sidak, RSUD Mandau dan Disnakertrans Bupati Bengkalis Harapkan Pelayanan Semakin Maksimal

Sementara, Kabid Bidang Ekonomi Bappeda Jefalinus menyatakan Musrenbang tingkat kecamatan Siak Kecil merupakan bagian dari tahapan atau proses perencanaan yang diagenda setiap tahunnya. 

Musrenbang katanya adalah wadah yang dimanfaatkan sebagai ruang untuk menyerap aspirasi masyarakat paling bawah atau dalam pendekatan perencanaan disebut dengan botton up planning.

"Kami berharap melalui pelaksanaan Musrenbang kali ini akan menghasilkan output berupa kesepakatan bersama terhadap kegiatan skala prioritas yang diangkat dari permasalahan- permasalahan rill yang ada di masyarakat,"katanya.

Seluruh Perangkat Daerah ia mengajak untuk mensinergikan usulan desa/kelurahan di kecamatan Siak Kecil menjadi bagian dari rencana kerja perangkat daerah sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

"Dapat kami sampaikan juga, bahwa pada APBD tahun 2021, kecamatan Siak Kecil telah mendapatkan alokasi anggaran lebih kurang 31.122.082.450,00 milyar rupiah. Anggaran tersebut diperuntukkan untuk berbagai sektor seperti infrastruktur jalan, perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, kependudukan, perdagangan dan perindustrian serta sektor perikanan,"ucapnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...