IZI Riau Lakukan Daurah Janaiz Untuk Edukasi Umat

Riki Ariyanto
Selasa, 23 Februari 2021 | 13:48 WIB
IZI Riau Lakukan Daurah Janaiz Untuk Edukasi Umat (foto/ist) R24/riki IZI Riau Lakukan Daurah Janaiz Untuk Edukasi Umat (foto/ist)

RIAU24.COM - Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Riau melakukan kegiatan Daurah Janaiz (pengurusan jenazah). Kegiatan ini berkerja sama dengan PT Pegadaian Syariah Cabang Panam di Tiga Titik yakni Mushalla Al-amin di Jalan Karya Ujung 1, di Masjid Duta Mas Jalan Anggrek dan Masjid Al-Mujahidin Siak Hulu, Senin (22/2/2021). 

Koordinator Program Dauroh Janaiz  IZI Annisa menyebut bahwa dengan kegiatan edukasi seperti ini sangat bagus dilaksanakan sesuai dengan Visi IZI menebar manfaat dan membantu masyarakat sekitar. 

Dalam pelaksanaan kegiatan titik terakhir  di Masjid Al-Mujahidin Siak Hulu salah satunya, Daurah Janaiz menyumbang banyak antusias dari kalangan ibu-ibu yang terkumpul dalam satuan Jamaah Pengajian  Masjid Al-Mujahidin Rw 5 Tanah Merah. Terlihat Ibu-ibu ini menyimak dengan baik materi-materi Daurah yang disampaikan oleh pemateri. 

Baca juga: Sumatera Barat Catat Penambahan Covid-19 Tertinggi di Pulau Sumatera

"Jamaah alhamdulilah banyak yang antusias. Mungkin nnti di lain waktu bisa dilanjutkan materinya. Jika hari ini materi tentang mengkafani Jenazah, semoga bisa dilanjutkan dengan materi memandikan Jenazah" kata Yunidar Ketua Satuan Jamaah Pengajian Al-Mujahidin. 

Annisa menambahkan semoga Daurah Janaiz ini sesuai dengan visi IZI, sesuai dengan keutamaan penyelenggaraan jenazah  bahwa sebaiknya  keluarga yang melakukan, jadi minimal dalam satu rumah ada anggota keluarga yang bisa menyelenggarakan jenazah.

Baca juga: Di Provinsi Riau, Kasus Baru Covid-19 Bertambah 68, Total Capai 31.904

 

Di akhir kegiatan Yunidar menyampaikn rasa syukurnya atas terlaksananya pelatihan penyelenggaraan Jenazah yang termasuk dalam kewajiban  bersama unat muslim, di akhir wawancata Yunidarenambahlan semoga pelaksaan kegiatan ini dimudahkan dalam urusannya. 


"Semoga pelaksana mendapatkan kemudahan dan pahala" tuturnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...