Hasil Survei LSI Sebut Masyarakat Puas Dengan Kinerja Jokowi, Netizen: Masyarakat yang Mana?

M. Iqbal
Selasa, 23 Februari 2021 | 14:36 WIB
Presiden Joko Widodo R24/ibl Presiden Joko Widodo

RIAU24.COM - Lembaga Survei Indonesia (LSI) telah merilis data tentang tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin 2019-2024.

Hasilnya menunjukkan jika mayoritas masyarakat puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo saat ini. "Hampir sekitar 70 persen masyarakat menyatakan puas dengan kinerja presiden saat ini," kata Direktur Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan dilansir dari Viva.co.id.

Kemudian, sebanyak 12,4 persen masyarakat yang disurvei menyeburkan sangat puas dengan kinerja Joko Widodo, kemudian sebanyak 57,4 persen menyatakan cukup puas. Total masyarakat yang menyatakan puas dengan kinerja Presiden Jokowi yakni 69,8 persen.

Baca juga: Janji Nikahin Pacar Dari Semasa Kuliah, Putra Bungsu Jokowi Malah Punya Pacar Baru

"Kalau kita lihat trennya sejak Februari 2020 ada kecenderungan penurunan tingkat kepuasan dari kinerja presiden, lalu mulai Juli 2020 ke Januari 2021 itu terlihat ada perbaikan dari kepuasan kinerja presiden," lanjutnya.

Kemudian, netizen pun turut mengomentari hasil survei tersebut. Netizen sendiri banyak mempertanyakan hasil survei yang dilakukan LSI. Ini kata netter.

"Serius nanya, saya bener2 gatau. LSI dapet hasil darimana? Kan kita sebagai rakyat prasaan ga ada diminta voting," ujar seorang netizen.

Baca juga: Anies Baswedan Pamer Bus Listrik Transjakarta, Warganet: Cobain Produk Esemka Dong

"Hanya bisa meyakinkan publik melalui survey, bukan kinerja nyata," kicau salah satu netizen.

"Loh saya kok tidak ikut di survei?" tutur netizen.

"Masyarakat manakah?... Partisan merah kah?" tulis netizen lainnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...