Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid Blak-blakan Tanyakan Penanganan Banjir Era Jokowi: Sudah Tahun ke 7 Jokowi Jadi Presiden, Bagaimana Banjir di Jakarta, Sudah Diatasi?

Amerita
Selasa, 23 Februari 2021 | 16:05 WIB
google R24/ame google

RIAU24.COM -  Anggota Komisi VIII DPR RI Hidayat Nur Wahid yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI mempertanyakan progress penanganan banjir selama masa jabatan Presiden Joko Widodo.

Lewat akun Twitter pribadinya, Senin (22/2) Hidayat Nur Wahid membagikan ulang sebuah artikel mengenai Presiden Joko Widodo yang kemudian ia berikan tanggapan.

“Mungkin justru agar Warga Jakarta ingat kepada @jokowi yang saat jadi Gubernur DKI pernah nyatakan bahwa banjir di Jakarta lebih mudah diatasi jika Jokowi jadi Presiden RI. Kini, sudah tahun ke 7 Jokowi jadi Presiden, bagaimana banjir di Jakarta, sudah diatasi?,” ujarnya.

Artikel yang dibagikan ulang olehnya merupakan wawancara dengan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat yang rumahnya ikut terendam banjir di Jakarta Selatan. Melansir dari IdToday News, mantan Wali Kota Blitar itu melontarkan sindiran yang ditujukan kepada mantan Mendikbud Anies Baswesdan

“Oleh karena itu, Pak Gubernur Anies ini harus kita bantu, karena kerja tiga tahun ini masih belum kelihatan,” sindirnya.

Dalam beberapa kesempatan, Hidayat Nur Wahid juga menyelipkan aspirasinya soal banjir Jakarta, menurutnya, ada banyak hal baru mengejutkan yang terjadi di Indonesia. 

“Lho bukannya di negeri kita memang lagi banyak hal baru dan mengejutkan? Gara-gara banjir, Bekasi dimasukkan ke kawasan Jakarta, juga Tangerang,” tulisnya, Senin (22/2)

“Benny S, dari @BPIPRI minta @aniesbaswedan belajar dari Ahok ‘atasi banjir’. Ahok dipanggil Presiden @jokowi karena banjir sentuh Istana, Anies gak pernah. Soal atasi banjir, Jokowi pernah janji, ‘Banjir di Jakarta lebih mudah ‘diatasi’ kalau jadi Presiden’. Bagaimana dengan yang ini Romo Benny?,” tulisnya lagi.


Informasi Anda Genggam


Loading...