Polsek Bunut Lakukan Patroli C3 dan Sosialisasi Prokes

Riki Ariyanto
Jumat, 26 Februari 2021 | 10:21 WIB
Polsek Bunut Lakukan Patroli C3 dan Sosialisasi Prokes R24/riki Polsek Bunut Lakukan Patroli C3 dan Sosialisasi Prokes

RIAU24.COM - Personel Polsek Bunut jajaran Polres Pelalawan Bripka S Gultom bersama dua personel lainnya melakukan patroli di tempat keramaian guna mencegah terjadinya tindakan kriminal, baik pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan maupun pencurian kendaraan bermotor atau biasa lazim disebut dengan C3 (Curas, Curat dan Curanmor), Kamis (25/02/2021) malam.

Baca juga: PT RAPP dan PT APR Dorong Vaksinasi Capai Herd Immunity

Adapun sasaran patroli adalah tempat-tempat fasilitas umum, seperti Alfamart Bunut, ATM BRI, Puskesmas Bunut dan Kantor Panwascam Bunut.

Bripka S Gultom mengatakan, pihaknya juga mengingatkan kepada petugas Bank BRI agar para nasabah yang melakukan penarikan dalam jumlah besar diberitahukan kepada petugas Polri agar bisa dilakukan pengawalan.

Tidak hanya patroli dalam rangka pencegahan C3 saja, personel Polsek Bunut jajaran Polres Pelalawan itu juga melaksanakan imbauan adaptasi kebiasaan baru di seputaran Kecamatan Bunut. Dimana saat ini masih ditemukan adanya para pelanggar protokol kesehatan (Prokes), antara lain tidak menggunakan masker, maupun tidak jaga jarak.

Baca juga: Kiri Kanan Sungai Ditimbun, LMR Pelalawan Khawatir Jembatan Baru Ukui-Kopau Timbulkan Masalah Baru

"Kehadiran polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan," ujar Bripka S Gultom.

Pada saat melaksanakan patroli, petugas memberikan teguran lisan kepada pelanggar protokol kesehatan.

"Kita selalu menghimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga kesehatan, minimal dengan cara menggunakan masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun usai beraktivitas," ungkapnya.


Patroli C3
Informasi Anda Genggam


Loading...