Febri Diansyah Singgung KPK Soal Harun Masiku, Ini Katanya

M. Iqbal
Sabtu, 27 Februari 2021 | 21:57 WIB
Mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah R24/ibl Mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah

RIAU24.COM - Mantan juru bicara KPK, Febri Diansyah menanggapi soal operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Dia mengingatkan soal OTT yang telah dilakukan KPK sebelumnya.

Seperti dilansir dari Detik.com, Sabtu, 27 Februari 2021, awalnya, Febri mengapresiasi OTT KPK sebagai kerja keras tim. Tapi dia juga menduga OTT terhadap Nurdin ini langsung diboncengi narasi 'KPK Tidak Dilemahkan'.

Baca juga: Saling Dijodohkan Warganet, Cita Citata Akui Indra Bruggman Kriterianya

"Namun, tampaknya ini langsung diboncengi untuk bangun narasi 'KPK tidak dilemahkan'. Jangan buru-buru, ingat beberapa OTT kemarin yang menyisakan nama seperti Harun Masiku? Politisi-politisi dalam kasus Suap Bansos COVID-19?" kata Febri.

Dia juga menyampaikan rentan terjadi intervensi dalam pengembangan suatu perkara. Dia meminta masyarakat turut mengawal kasus OTT terhadap Nurdin.

"Pengembangan perkara inilah tantangan konsistensi KPK menangani korupsi. Potensi intervensi rentan terjadi di sini. Itulah pentingnya publik harus mengawal dengan kuat. Mengawasi KPK agar bekerja secara benar. Hal ini penting sekaligus untuk menjaga teman-teman di KPK yang bekerja secara benar," jelasnya.

Baca juga: Pria Ini Lakukan Pengobatan Alternatif Patah Tulang, Akhirnya Tangan Malah Membusuk dan Harus Diamputasi

Kemudian, Febri juga meminta semua pihak menunggu hasil OTT. Tapi dia mengingatkan agar semua pihak yang diduga terlibat turut diusut.

"Kita tunggu hasil OTT ini. Semoga informasi perkembangannya disampaikan secara proporsional. Semua pihak yang terlibat harus diusut," ucapnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...