Klinik Kecantikan dr. Vee Pekanbaru Hadirkan ‘Vampire Treatment’

Riki Ariyanto
Minggu, 28 Februari 2021 | 12:45 WIB
Klinik Kecantikan dr. Vee Pekanbaru Hadirkan ‘Vampire Treatment’ R24/riki Klinik Kecantikan dr. Vee Pekanbaru Hadirkan ‘Vampire Treatment’

RIAU24.COM - Klinik Kecantikan dr. Vee Skin and Body Clinic menghadirkan Platelet Rich Plasma (PRP) Treatment. Perawatan ini, juga sering disebut sebagai ‘Vampire Treatment’, diklaim dapat membantu berbagai permasalahan kecantikan.

Dokter kecantikan Klinik dr. Vee, Arya Guna Wirattama menjelaskan bahwa treatment PRP sering disebut sebagai Vampire Treatment karena bahan utama yang digunakan dalam perawatan ini adalah darah pasien sendiri.

Baca juga: Jumat Ini Harga Ayam Ras di Pekanbaru Turun Jadi Rp Ribu Per Kilogram

Cara kerjanya, sedikit darah pasien akan diambil, kemudian darah tersebut akan diproses secara medis untuk mendapatkan plasma darah yang telah diperkaya oleh trombosit.

“Trombosit dalam darah memiliki peranan penting yang dapat mengobati dan memperbaiki kondisi beberapa jaringan dalam tubuh kita. Kandungan trombosit dalam PRP bisa mencapai 5-10 kali lipat dari konsentrasi normal. Dengan menambahkan konsentrasi trombosit lewat proses medis, hal ini diharapkan bisa membuat proses perbaikan jaringan menjadi lebih cepat,” jelas dr. Arya.

Sementara untuk kecantikan, PRP Treatment dapat meremajakan kulit secara alami. Sebab, trombosit dalam plasma darah dapat merangsang tumbuhnya jaringan kolagen pada kulit sehingga terjadi regenerasi sel-sel kulit baru.

“Perawatan ini juga bisa dilakukan untuk menambah volume atau mengurangi garis-garis halus di wajah,” ungkapnya.

Baca juga: Harga Cabai Rawit Naik dan Bawang Merah Turun Tipis di Pekanbaru

Dia menerangkan, perawatan jenis PRP berbeda dengan penggunaan filler yang menggunakan bahan sintetis. Sebab, PRP Treatment sifatnya alami karena dilakukan dengan cara memicu pembentukan kolagen dan pertumbuhan sel-sel kulit baru menggunakan trombosit.

“Untuk diketahui, selain peremajaan kulit, trombosit dalam PRP juga bisa digunakan untuk menyembuhkan bekas luka, menghilangkan bekas jerawat dan garis-garis stretchmark. Bagi Anda yang memiliki masalah kerontokan rambut, perawatan PRP juga bahkan bisa dilakukan untuk menstimulasi pertumbuhan rambut,” imbuhnya.

Bagi anda yang penasaran dan tertarik ingin mendapatkan treatment tersebut, dapat langsung mengungkapkan dr. Vee Skin and Body Clinic. Lokasinya, berada di Jalan Cendrawasih No. 83 D, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.


Klinik Kesehatan
Informasi Anda Genggam


Loading...