Karena Aksi Pria yang Melakukan Sit-up Di Atas Tiang Listrik, Ribuan Rumah di China Jadi Gelap Gulita

Devi
Minggu, 28 Februari 2021 | 23:23 WIB
Foto : Yahoo.News R24/dev Foto : Yahoo.News

RIAU24.COM -  Salah satu penyebab pemadaman listrik paling aneh terjadi di distrik China di Chengdu setelah perusahaan listrik setempat harus melakukan pemadaman listrik darurat untuk menyelamatkan seorang pria yang memanjat tiang listrik dan melakukan sit-up. 

Seperti dilansir Folkspaper, peristiwa yang terjadi pada Minggu (21 Februari 2021) lalu, di mana seorang warga setempat memanjat tiang listrik dan entah kenapa, melakukan rangkaian sit-up usai mencapai puncak.

Baca juga: Langgar Protokol Kesehatan, Tempat Hiburan Rahasia ini Langsung Didenda Rp88 juta

"Perilaku paling mencengangkan yang pernah ada! Seorang pria melakukan sit-up di saluran listrik di atas kepala di SW China, Chengdu, yang menyebabkan pemadaman listrik yang meluas, memengaruhi puluhan ribu penduduk. Polisi telah menahan pria itu. - People’s Daily, China (@PDChina) 22 Februari 2021

Keanehan dari insiden itu bergema di seluruh China saat video yang menggambarkan pria yang melakukan tindakan menggelikan itu tersebar di media sosial China. Sebanyak 1,7 juta penayangan telah dicapai di Weibo bahkan dengan tagar tentang insiden tersebut menjadi salah satu yang paling trending di negara ini.

Baca juga: Gegara Pandemi, Mantan PSK di Meksiko Kambuh Lagi, Layani Pelangan dalam Mobil Sampai Trotoar

Warga yang melihat pria di atas tiang listrik segera menelepon pihak berwenang dan tim medis dikirim ke tempat itu untuk mencegah kemungkinan cedera. Selain itu, perusahaan listrik juga segera melakukan pemadaman listrik darurat untuk menghindari pria tersebut tersengat listrik. Pemadaman listrik berdampak pada puluhan ribu rumah di seluruh Chengdu.

Setelah diselamatkan, pria itu kemudian ditangkap oleh polisi Tiongkok karena tindakannya yang berbahaya dan juga bodoh. Ini juga mendorong pemerintah China untuk mengeluarkan peringatan kepada rakyatnya untuk tidak meniru tindakan berbahaya tersebut atau melakukan tindakan yang mengancam nyawa.

 


China Listrik
Informasi Anda Genggam


Loading...