Putri Samboda, Selebgram Cantik yang Viral Karena Pakai Baju Dari Bungkus Indomie

Devi
Senin, 01 Maret 2021 | 13:28 WIB
Foto : Instagram R24/dev Foto : Instagram

RIAU24.COM -  Daur ulang atau penggunaan kembali secara kreatif adalah seni mengubah limbah atau bahan yang tidak diinginkan menjadi sesuatu yang baru dan memiliki nilai seni dan lingkungan. Nah, jika Anda ingin melihat aksi upcycling, Anda bisa melihat jaket bomber yang dibuat dengan cantik ini dari kemasan bekas Indomie.

Indomie adalah salah satu produk mie instan asal Indonesia yang sangat populer di Indonesia dan juga negara-negara lain di dunia. Bahkan menurut data yang dikumpulkan oleh Indofood, perusahaan di balik Indomie, mereka memproduksi 15 miliar bungkus Indomie setiap tahun!

Baca juga: 5 Bahasa Cinta: Mengenal Arti Love Language dan Cara Mengetahuinya

Namun, dengan volume produksi yang besar, pemborosan yang besar juga menjadi produk sampingan yang tidak menguntungkan. Syukurlah, ada orang seperti Putri, seorang tokoh media sosial Indonesia yang berada di balik jaket bomber Indomie yang kreatif ini yang bisa membantu mengurangi polusi dengan upcycling-nya.

Melalui profil Instagram-nya @putrisamboda, ia menunjukkan potensi di balik daur ulang produk limbah sehari-hari dengan mengubahnya menjadi potongan pakaian memukau yang menonjolkan gaya busana yang berani namun elegan. Meski mendaur ulang hanya untuk bersenang-senang, Putri belajar sendiri cara membuat barang-barang ini dan sebelum Anda bertanya, tidak, sayangnya, itu tidak untuk dijual.

Ambil contoh jaket bomber Indomie, selain berani dan berwarna-warni, juga praktis dan tahan air. Selain itu, ini juga dapat dibalik untuk berjaga-jaga jika Anda mendapatkan terlalu banyak tatapan dari penonton saat memakainya.

Hebat! Selain jaket bomber Indomie ini, ia juga membuat potongan pakaian lain dari produk limbah sehari-hari seperti jaket dari bungkus tepung, tas tangan McDonald, tanktop SamYang, dan banyak lagi.

Karya-karya Putri menarik perhatian dan banyak dipuji warganet. Dia membuat sepatu hak yang ditambahkan bungkus permen White Rabbit di belakangnya. Kemudian ada celana dari bungkus indomie, tas berbahan karung terigu hingga celana pendek dari bungkus agar-agar.

Baca juga: Tempelkan Lidah di Langit-langit Mulut Sambil Bernapas 1 Menit, Ini Akan Menghilangkan Kecemasan dan Stress

"Roknya beli di mana," tulis netizen yang takjub dengan hasil karya Putri Samboda. "Omg. kerenn," tulis netizen lain. "Selalu gemes sama ide idenya tuhh," tulis netizen lainnya.

Unggahan Putri Samboda dengan karya-karya uniknya selalu mendapat sambutan positif pengguna Instagram. Followers Putri di Instagram pun kini sudah mencapai lebih dari 12 ribu.


Informasi Anda Genggam


Loading...