Polsek Pangkalan Kuras Gelar Patroli KRYD, Jaga Kenyamanan dan Keamanan Warga

Riki Ariyanto
Senin, 01 Maret 2021 | 09:41 WIB
Polsek Pangkalan Kuras Gelar Patroli KRYD, Jaga Kenyamanan dan Keamanan Warga R24/riki Polsek Pangkalan Kuras Gelar Patroli KRYD, Jaga Kenyamanan dan Keamanan Warga

RIAU24.COM -  Guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) serta pencurian dengan kekerasan (Curat) dan pencurian sepeda motor (Curanmor), Polsek Pangkalan Kuras setiap hari melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kali ini, Minggu (28/02/2021) malam, giat patroli dipimpin KSPK II Aipda Irmanto diikuti oleh 2 personil gabungan unit polsek Pangkalan Kuras.

Baca juga: Hasil Verifikasi DPMPTSP, 75 Perusahaan Belum Kantongi NPWP Cabang dan Berkantor di Pelalawan

“Adapun sasaran dalam melaksanakan patroli KRYD ini yaitu di tempat keramaian, seperti swalayan, tempat perbelanjaan, ATM dan tempat-tempat yang di anggap rawan,” ujar Kapolsek Pangkalan Kuras, AKBP Ahmad.

Ia menjelaskan, patroli ini dilakukan agar masyarakat kecamatan Pangkalan Kuras merasa nyaman saat berada di luar rumah atau di tempat perbelanjaan dengan kehadiran Polisi.

Kapolsek Pangkalan kuras AKBP Ahmad mengatakan, kegiatan ini wajib dilakukan oleh setiap personel yang melaksanakan piket di Mako Polsek Pangkalan Kuras.

Baca juga: PPDB SMP di Pangkalan Kerinci, 2 SMPN Kelebihan Pendaftar, 3 SMPN Kurang Pendaftar

Patroli KRYD dilakukan juga bertujuan agar pelaku kejahatan mengurungkan niatnya untuk melakukan tindak pidana.

“Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ini wajib dilaksanakan setiap hari guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Serta membuat pelaku kejahatan mengurungkan niat melakukan tindak pidana,” ujarnya.

Ia berharap dengan Patroli KRYD yang dilaksanakan oleh polisi Polsek Pangkalan Kuras ini benar-benar menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.


Patroli
Informasi Anda Genggam


Loading...