Jerawatan? Basmi Dengan Kentang. Begini Caranya

Rizka
Senin, 01 Maret 2021 | 17:26 WIB
google R24/riz google

RIAU24.COM -  Jerawat merupakan masalah kulit yang disebabkan ketika folikel rambut atau tempat di mana tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati.

Jerawat ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada bagian tubuh, seperti wajah, leher, dada, dan punggung.

John Tsagaris, ahli kesehatan di London mengatakan bahwa jerawat di bagian wajah ternyata memiliki penyebab yang berbeda-beda, dan memerlukan solusi yang tidak sama.

Baca juga: 5 Bahasa Cinta: Mengenal Arti Love Language dan Cara Mengetahuinya

Dilansir dari American Academy of Dermatology, jerawat disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat saat kotoran dan bakteri berlebih di wajah.

Memiliki jerawat di wajah memang menjadi salah satu masalah yang menyebalkan dan membuat rasa percaya diri berkurang. Tak hanya itu saja, jerawat yang sudah parah bahkan akan membuat kita merasa kerepotan. Alhasil, kita pun akan berusaha sebaik mungkin untuk mengatasi jerawat tersebut. Beberapa dari kita, mungkin akan lebih memilih mengatasi jerawat dengan melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan dan menggunakan beberapa bahan kosmetik untuk obat jerawat.

Sebenarnya, untuk mengatasi jerawat kita tidak harus pergi ke salon atau menggunakan kosmetik. Dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di rumah, kita pun bisa mengatasi jerawat dengan mudah. Tak hanya mudah, kita juga bisa mengatasi jerawat tanpa efek samping yang buruk. Dan salah satu bahan alami yang bisa dibuat untuk mengatasi jerawat sendiri adalah kentang.

Kandungan vitamin C, dan karbohidrat pada kentang ternyata dapat membantu merawat wajah anda dan menghilangkan lingkaran hitam.

Caranya, letakkan irisan kentang pada wajah selama 15-20 menit lalu bilas hingga bersih.

Baca juga: Tempelkan Lidah di Langit-langit Mulut Sambil Bernapas 1 Menit, Ini Akan Menghilangkan Kecemasan dan Stress

Kamu juga bisa membuat campuran kentang yang sudah dihaluskan dengan madu.

Dengan melakukan perawatan ini setidaknya dua kali sehari, jerawat di wajah pun akan segera sembuh. Bukan hanya itu saja. Bekas jerawat atau komedo juga akan semakin bersih dan hilang.


Informasi Anda Genggam


Loading...