Pendukung KLB Sebut Dirinya Layak Gantikan AHY Jadi Ketum Demokrat, Ini Jawaban Ibas

Riki Ariyanto
Selasa, 02 Maret 2021 | 12:20 WIB
Pendukung KLB Sebut Dirinya Layak Gantikan AHY Jadi Ketum Demokrat, Ini Jawaban Ibas (foto/int) R24/riki Pendukung KLB Sebut Dirinya Layak Gantikan AHY Jadi Ketum Demokrat, Ini Jawaban Ibas (foto/int)

RIAU24.COM - Kisruh internal Partai Demokrat semakin melebar dengan adanya niat Kelompok pendukung Kongres Luar Biasa (KLB) anggap Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas lebih cocok jadi Ketua Umum. Pendukungnya KLB itu yakin Ibas paling layak memimpin Partai Demokrat ketimbang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dilansir dari Tempo, satu di antara pendiri Partai Demokrat, Hengky Luntungan, anggap Ibas berpengalaman di politik ketimbang AHY. Kakaknya tersebut baru masuk ke partai sebelum Pilkada DKI Jakarta 2017, lebih lama berkarir di dunia militer.

Pendapat itu kemudian sampai ke Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Ibas. Dirinya meminta supaya tak ada adu domba dirinya dengan AHY yang merupakan kakaknya.

Baca juga: Hari Kartini, Fahri Hamzah: Jangan Lupa Bahagia

Ibas berharap seluruh jajaran pengurus Partai Demokrat, baik pusat hingga daerah selalu kompak. "Mohon maaf, tolong jangan adu domba saya ya. Dulu saya pernah bilang kalau adu domba hanya ada di lapangan domba. Jadi, jangan di-spin isu dan diadu-adu antara saya dengan Mas AHY. Insya Allah PD solid, setia, dan waspada semua," sebut Ibas dalam cuitan di akun Twitternya pada Sabtu lalu, 27 Februari 2021, dikutip Senin, 1 Maret 2021.

Ibas tegas mendukung penuh kepemimpinan AHY sebagai Ketum Partai Demokrat. "Jangan diadu-adu antara saya dengan Mas AHY yang juga kakak saya sendiri," sebut Ibas.

Baca juga: Mahfud MD Ucapakan Selamat Ulang Tahun Pada PKS, Warganet: I No Like Pekaes

Seperti diketahui kisruh Partai Demokrat di mulai saat mencuatnya upaya pengambilan Ketum Demokrat. Orang dekat Presiden Jokowi yaitu Moeldoko disebut-sebut orang yang bakal menggantikan AHY jika pengambilalihan kepemimpinan terjadi.

Buntut itu semua Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung. Dan sejumlah pengurus elite Demokrat telah dipecat.


Informasi Anda Genggam


Loading...