Diikuti 59 UMKM, BI Riau Adakan Karya Kreatif Indonesia 2021 di Mal SKA Pekanbaru

M. Iqbal
Rabu, 03 Maret 2021 | 19:24 WIB
Bank Indonesia Perwakilan Riau mengadakan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, di Mal SKA Pekanbaru R24/ibl Bank Indonesia Perwakilan Riau mengadakan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, di Mal SKA Pekanbaru

RIAU24.COM - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Riau mengadakan Karya Kreatif Indonesia 2021 yang diikuti oleh 50 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kegiatan ini di Mal SKA Pekanbaru dan berlangsung hingga 31 Maret 2021 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi QRIS inovasi sistem pembayaran untuk mendukung UMKM yang disampaikan oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bidang Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah, dan Manajemen Internal, Asral Mashuri.

Ditemui usai acara, Deputi Kepala Perwakilan BI RIau Bidang Perumusan dan Implementasi Kebijakan Ekonomi dan Keuangan Daerah, Teguh Setiadi menyebutkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin digelar oleh Bank Indonesia.

Baca juga: Menteri LHK Tanam Mangrove di Dumai, PEN Mangrove 2021 di Riau Dimulai

Disebutkannya, sebelum adanya pandemi Covid-19, pihaknya mengadakan acara tersebut 1 kali dalam setahun. Tapi karena adanya pandemi itu, acara serupa digelar secara virtual.

"kita adakan berseri-seri. Sejak tahun lalu kita buat beberapa seri. Ada 3 seri. Tahun ini juga dengan akan digelar 3 kali juga," kata dia kepada wartawan, Rabu, 3 Maret 2021 di Pekanbaru.

Baca juga: Bertambah 265 Kasus, Provinsi Riau Puncaki Penambahan Covid-19 di Pulau Sumatera

Dikatakannya, khusus tahun ini pihaknya mengangkat tema mendigitalkan UMKM untuk naik kelas dan lebih dikenal. Selain itu juga sebagai upaya untuk membantu UMKM melewati masa pandemi Covid-19.

"Untuk transaksi yang digunakan dalam kegiatan ini, seluruh UMKM sudah menggunakan QR Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai alat transaksi elektronik. Hingga saat ini untuk adopsi QRIS menurut catatan kami terus tumbuh dan berkembang. Kami terus mendorong penggunaannya dari sisi penjualan, tapi nanti sambil berjalan akan kami lihat lagi," jelasnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...