Mata Bengkak? Buruk Diliat dan Bikin Tidak Nyaman. Ini Solusinya Menghilangkannya

Rizka
Kamis, 04 Maret 2021 | 13:27 WIB
google R24/riz google

RIAU24.COM -  Mata bengkak bisa disebabkan oleh banyak hal. Namun, terlepas dari penyebabnya, gejala ini bisa diringankan lewat beberapa perawatan sederhana.

Mata bengkak pada dasarnya disebabkan oleh penumpukan cairan berlebih pada kelopak mata atau jaringan penghubung di sekitar mata. Kondisi ini bisa dipicu oleh berbagai macam penyakit, seperti alergi, konjungtivitis, hingga selulitis orbital.

1. Es batu

Bungkuslah es dengan kain bersih atau tisu, kemudian usapkan pada area bawah mata segera setelah anda terbangun. Ini merupakan solusi yang sangat mudah untuk dijalani saat anda menghadapi masalah mata bengkak.

2. Mentimun

Iris mentimun dan simpan di dalam lemari es semalaman. Saat terbangun keesokan paginya, taruhlah irisan mentimun diatas mata anda. Dingin yang diberikan dari irisan mentimun dapat membantu meredakan lingkaran hitam di bawah mata.

3. Gel lidah buaya

Oleskan tipis-tipis gel lidah buaya di area bawah mata anda setelah bangun tidur. Ini dapat meredakan rasa sakit dan ketidaknyamanan di area mata, bahkan gel lidah buaya juga dapat membantu mengurangi bengkak yang muncul. Gel lidah buaya merupakan cara terbaik untuk menghilangkan bengkak di mata akibat kurang tidur.

4. Teh hijau

Jika anda menyeduh teh hijau, jangan langsung membuang kantong tehnya. Simpanlah kantung teh pada wadah bersih dan taruh di lemari es semalaman. Gunakan kantung teh untuk mengurangi bengkak di mata dengan menaruhnya di atas mata anda.

5. Kopi

Kafein yang terkandung di dalam kopi dapat membantu mengurangi bengkak d mata. Buatlah campuran kopi dan minyak zaitun dan oleskan ke area bawah mata anda. Pastikan untuk tidak menggosok area tersebut, cukup taruh dan oles secara perlahan. Setelah 10 atau 15 menit, cuci kembali mata anda hingga bersih.


Informasi Anda Genggam


Loading...