Jika Terlalu Lama di Neraka, Apakah Tubuh Bisa Beradaptasi Suhu? Ini Kata Habib Husein Jafar Hadar

Riki Ariyanto
Jumat, 05 Maret 2021 | 11:22 WIB
Kalau Terlalu Lama di Neraka, Apakah Tubuh Bisa Beradaptasi Suhu? Ini Kata Habib Husein Jafar Hadar (foto/int) R24/riki Kalau Terlalu Lama di Neraka, Apakah Tubuh Bisa Beradaptasi Suhu? Ini Kata Habib Husein Jafar Hadar (foto/int)

RIAU24.COM - Habib Husein Ja'far Hadar merupakan Magister Tafsir Qur'an lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Habib Husein Ja'far juga dikenal sebagai pembicara dan penulis buku-buku tentang Islam. 

Bersama Tretan Muslim, Habib Husein punya konten di youtube @Majelis Lucu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari penonton. Tetapi tak jarang penonton yang disebut 'pemuda tersesat' memberikan pertanyaan yang nyeleneh. 

Beberapa waktu lalu mereka ditanya seputar Neraka. "Bib mau tanya, kalau kita di neraka terlalu lama sekali apakah tubuh kita bisa beradaptasi dengan suhu?" tanya @masa***ik dalam video berjudul 'Habib Pusing Dengan Pertanyaan Widu, Pemuda Tersesat Eps 09-Season 02'.

Baca juga: Cara Membuat Ketupat Untuk Disajikan Saat Lebaran

Mendengar pertanyaan itu Habib Husein sampaikan bahwa pemikiran tersebut muncul sebab menyamakan akhirat dengan dunia. "Padahal kan berbeda sekali, kita tidak bisa menyamakan apa yang di dunia ini akan sama dengan akhirat. Sama dengan pertanyaan, apakah orang di Surga bisa bosan? Lalu di neraka kalau jadi abu terus apakah bisa merasakan siksa? Itu semua muncul karena pemikiran kita menyamakan dunia dengan akhirat," sebut Habib Husein. 

"Imam Abu Hanifah pernah ditanya orang 'bagaimana jin yang terbuat dari api di siksa dengan api neraka?' Lalu imam Abu Hanifah menggumpal tanah kemudian dilempar ke orang itu. 'Sakit enggak? Padahal itu tanah dan kamu terbuat dari tanah. Bisa merasakan sakit'. Kira-kira logikanya begitu," ujar Habib Husein. 

"Jadi intinya bedalah struktur dunia dengan akhirat. Jadi enggak ada istilah kebal neraka. Mohon maaf, enggak ada,"  ujar Habib Husein Ja'far. 

Baca juga: Resep Buka Puasa: Grombyang khas Pemalang

Selengkapnya bisa ditonton di @Majelis Lucu dengan judul 'Habib Pusing Dengan Pertanyaan Widu, Pemuda Tersesat Eps 09-Season 02'. Video ini sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali. Sebaiknya tonton hingga tuntas agar tidak terjadi salah paham. 


Informasi Anda Genggam


Loading...