Alhamdulillah, 4 Kucing Diselamatkan Angkatan Laut Ganteng Thailand Setelah Terombang Ambing di Laut Lepas

Amerita
Jumat, 05 Maret 2021 | 15:57 WIB
Fox News (semua foto dikutip dari Fox News) R24/ame Fox News (semua foto dikutip dari Fox News)

RIAU24.COM -  Dilansir dari Fox News, seorang pelaut dari Royal Thai Navy menyelamatkan empat ekor kucing yang terombang-ambing di lautan setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam. Kini, kucing-kucing tersebut sedang dalam perawatan.

Angkatan Laut dan Penjaga Pantai Thailand memaparkan lokasi tenggelamnya kapal penangkapan ikan tersebut di lepas pantai Provinsi Satun di ujung selatan Thailand pada Selasa lalu (2/3).

Baca juga: Sssttt! China Diam-diam Lakukan Hal Tak Terduga Ini Pada Rusia

Delapan awak kapal dan terdiri dari tiga orang asal Thailand dan lima dari Myanmar telah diselamatkan. Saat ini, para Angkatan Laut sedang menyelidiki penyebab tenggelamnya kapal dan bagaimana kucing-kucing tersebut masih berada di atas kapal yang hampir sepenuhnya tenggelam tersebut.

“Saya menggunakan kamera saya untuk memperbesar pandangan saya terhadap perahu tersebut dan melihat kucing-kucing menyembul keluar,” kata Witchit Pukdeelon, seorang petugas kepada Reuters.

Foto yang dibagikan Angkatan Laut di Facebook memperlihatkan kucing-kucing tersebut meringkuk kedingan dalam keadaan basah dan ketakutan.

Baca juga: Pemerintah India Selidiki Pengunduran Diri Massal di Amazon di Tengah Laporan PHK

Foto-foto tersebut juga menampakkan salah seorang pelaut yang mengenakan pelampung tengah berenang menjemput kucing-kucing tersebut dan memberikan mereka tumpangan ke tempat yang aman di pundaknya. Sedangkan pelaut yang lain, berusaha menarik pelaut itu dengan tali ke daratan.

Tim penyelamat sedang merawat kucing di pangkalan mereka di pulau Koh Lipe, Reuters melaporkan. Mereka tampak memberikan makanan kepada para kucing yang duduk di atas meja kerja mereka.

“Keempat kucing dirawat dengan baik,” tulis Angkatan Laut dalam postingan itu.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...