Sedikitnya Tujuh Mahasiswa Tewas Karena Terjatuh Dari Gedung Universitas di Bolivia

Devi
Sabtu, 06 Maret 2021 | 08:44 WIB
Foto : TribunNews R24/dev Foto : TribunNews
<p>RIAU24.COM -  Sedikitnya tujuh mahasiswa tewas dan lima luka parah ketika mereka jatuh dari lantai empat sebuah gedung universitas di Bolivia setelah pagar besi runtuh pada Selasa, kata pemerintah. Rekaman insiden menunjukkan siswa berdesakan di lorong sempit mencoba memasuki aula pertemuan.

Sebuah pagar besi terlihat runtuh di bawah beban siswa yang mendorong dan mendorong, dengan beberapa jatuh ke lantai beton di bawah di universitas El Alto dekat La Paz. Yang lainnya berpegangan pada sesama siswa untuk menghentikan kejatuhan mereka.

Baca juga: Chana, Pria 39 Istri 94 Anak, Meninggal di India

"Dari kecelakaan ini, tujuh orang tewas dan lima dalam keadaan kritis, beberapa di antaranya dalam keadaan stabil" di rumah sakit di kota El Alto, dekat La Paz, kata Menteri Kesehatan Jayson Auza.

Menteri Dalam Negeri Eduardo del Castillo sebelumnya melaporkan lima kematian dan tiga cedera terkait dengan insiden itu, tetapi jumlah total direvisi setelah Kementerian Kesehatan meninjau rincian kasus. Para korban berusia dari 19 hingga 27 tahun, sebut Pasukan Khusus Bolivia untuk Memerangi Kejahatan itu. Del Castillo mengatakan dia telah memerintahkan penyelidikan atas kecelakaan itu.

Baca juga: Setelah 110 Tahun, Suara Lonceng di Gereja Ini 'Dimatikan', Alasannya...

Rekaman video sebelum insiden menunjukkan kerumunan mahasiswa saling dorong di lorong sempit sewaktu pagar itu mendadak runtuh, membuat para korban jatuh ke lantai beton di bawahnya. Beberapa mahasiswa berhasil berpegangan pada rekan mereka di dekat pinggiran lorong itu sebelum ditarik untuk diselamatkan.

Reuters melaporkan bahwa media setempat menyatakan sebelum insiden itu para mahasiswa terlibat dalam pertemuan yang berlangsung tegang di universitas tersebut, yang melibatkan pertengkaran fisik. 


Informasi Anda Genggam


Loading...