Alasan Mengapa Mengkonsumsi Nasi, Membantu Orang Jepang Hidup Sangat Lama

Devi
Minggu, 07 Maret 2021 | 11:27 WIB
Foto : Brightside R24/dev Foto : Brightside
<p>RIAU24.COM -  Dulu, orang biasa di Jepang tidak bisa makan banyak nasi, karena nasi hanya disediakan untuk bangsawan, dan petani Jepang bahkan menggunakan beras untuk membayar pajak mereka. Saat ini, kita tidak dapat membayangkan masakan Jepang tanpa bihun, sushi, atau nasi ketan dengan telur goreng, dan biji-bijian yang lezat dan bergizi tinggi ini juga telah menempati tempatnya di rak dapur kita.

Dan ini bukan hanya sekedar lauk atau pendamping, nyatanya semangkuk nasi yang sehat dapat memberikan manfaat bagi tubuh Anda dengan banyak cara yang mengejutkan.

Dilansir dari Bright Side, kami percaya ada banyak hal yang bisa kami pelajari dari orang Jepang. Dan menambahkan sedikit nasi ke dalam makanan kita adalah cara termudah dan terlezat untuk melakukannya.

Baca juga: Ini Sanksi Adat Bagi Perusak dan Penumbang Pohon Sialang di Pelalawan

1. Ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan.
Jika Anda sudah lama berusaha menurunkan berat badan, sepiring nasi mungkin sesuai dengan yang diperintahkan dokter. Karena nasi rendah lemak dan natrium serta tinggi serat, nasi bisa menjadi tambahan yang bagus untuk diet penurunan berat badan Anda. Telah terbukti bahwa orang yang makan nasi merah memiliki berat badan lebih rendah dan memiliki kemungkinan lebih rendah untuk menambah berat badan. Namun, jika berbicara tentang nasi putih, mungkin kurang efektif dalam menurunkan berat badan.

2. Ini membantu Anda terlihat lebih muda.
Wanita Jepang menggunakan air beras untuk menjaga kulit mereka tetap halus dan awet muda, tetapi makan nasi secara teratur dapat membantu Anda menghentikan waktu juga. Beras mengandung banyak antioksidan yang melindungi sel-sel kulit Anda dari kerusakan akibat radikal bebas dan bahkan dapat menghaluskan kerutan yang ada.

3. Menjaga kesehatan jantung.
Makan nasi secara teratur adalah cara yang alami dan enak untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda. Karena merupakan anti-inflamasi alami, ini mencegah pembentukan plak di dalam pembuluh darah dan menurunkan risiko kondisi jantung tertentu, seperti serangan jantung atau stroke. Beras juga tinggi flavonoid yang telah terbukti dapat melawan berbagai penyakit jantung.

4. Menjaga gula darah tinggi.
Bagi siapa saja yang menderita gula darah tinggi, makan nasi adalah cara yang baik untuk melawannya. Tetapi lebih baik memilih beras merah, karena memiliki serat sekitar 3 kali lebih banyak dan lebih tinggi proteinnya. Memilih nasi merah daripada nasi putih memberi Anda perasaan kenyang, dan makan hanya 7 ons (200 gram) sehari dapat membantu Anda mendukung tingkat gula darah yang sehat.

Baca juga: Kesetrum Listrik, Warga Pangkalan Kerinci Meninggal Dunia



5. Membantu pencernaan.
Kandungan serat yang tinggi pada nasi juga dapat mengurangi sembelit dan membantu mengatur sistem pencernaan Anda. Karena berfungsi sebagai diuretik alami, ia membersihkan tubuh Anda dan membuang racun dari sistem Anda yang juga bermanfaat bagi ginjal Anda.

6. Meningkatkan kesehatan sistem saraf.
Jika Anda makan nasi secara teratur, sistem saraf Anda akan merasakan manfaatnya juga. Sistem saraf tubuh kita membutuhkan vitamin B yang berbeda agar tetap sehat, dan karena nasi mengandung banyak jenis vitamin B, ia membantu mengatur proses biologisnya.

7. Memicu tingkat energi.
Jika Anda terbiasa minum minuman berenergi untuk berolahraga, hentikan karena nasi adalah salah satu cara paling sehat untuk meningkatkan energi Anda. Tubuh kita membutuhkan karbohidrat agar dapat mengubahnya menjadi energi. Karena kaya akan karbohidrat sehat, nasi bisa membantu saat Anda merasa lelah dan lesu.


Nasi Orang Jepang
Informasi Anda Genggam


Loading...