Kapolsek Bunut Antisipasi Kebakaran di Wilayah Binaannya, Gencar Patroli Karhutla

Riki Ariyanto
Sabtu, 06 Maret 2021 | 08:49 WIB
Kapolsek Bunut Antisipasi Kebakaran di Wilayah Binaannya, Gencar Patroli Karhutla R24/riki Kapolsek Bunut Antisipasi Kebakaran di Wilayah Binaannya, Gencar Patroli Karhutla

RIAU24.COM - Banyaknya titik Hotspot yang terpantau di wilayah Provinsi Riau serta minimnya curah hujan yang terjadi Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani melaksanakan patroli dilokasi yang dianggap rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Sabtu (06/03/2021).

"Patroli merupakan salah satu upaya Pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan di Kecamatan Bunut, mengingat beberapa hari ini dengan minimnya curah hujan di kecamatan Bunut,Kabupaten Pelalawan sehingga  membuat kegiatan patroli harus lebih ditingkatkan," kata AKP Rokhani.

Baca juga: 232 Karyawan Pegadaian dan Keluarga Disuntik Vaksin Jenis Sinovac

Ia menjelaskan, Hampir setiap tahunnya di wilayah hukum Polsek Bunut selalu terjadi kebakaran hutan dan lahan, selain itu juga faktor kondisi lahan gambut kering di kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan menyebabkan vegetasi kering sangat mudah terbakar. 

"Lahan gambut yang kering juga menjadi potensi rawan terjadinya kebakaran. Maka dari itu penting dilakukan kegiatan patroli pencegahan karhutla sebagai tindakan antisipatif saat musim kemarau tiba," Kapolsek menambahkan.

Baca juga: Peduli Masyarakat Terdampak, WMPR Bersama Humas Polda Riau Bagikan Ratusan Sembako

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar,serta apabila menemukan masyarakat yang dengan sengaja maupun tidak sengaja membuka lahan dengan cara membakar agar memberitahukan kepada petugas Bhabinkamtibmas," tutup AKP Rokhani,S.S,MH.


Informasi Anda Genggam


Loading...