Tak Bosan, Polsek Kerumutan Bersemangat Terus Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Riki Ariyanto
Sabtu, 06 Maret 2021 | 09:55 WIB
Tak Bosan, Polsek Kerumutan Bersemangat Terus Imbau Masyarakat Patuhi Prokes R24/riki Tak Bosan, Polsek Kerumutan Bersemangat Terus Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

RIAU24.COM - Tak ada kata bosan bagi personel Polsek Kerumutan, jajaran Polres Pelalawan untuk terus mengimbau masyarakat di wilayah setempat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) supaya terhindar dari penularan Covid-19.

Imbauan tersebut, terus disampaikan petugas terutama ketika dalam pelaksanaan operasi yustisi yang menjadi giat rutin. Seperti pada giat Sabtu, (06/03/2021) yang dipimpin Kanit Provos Bripka Yoki Septiadi, di Pasar Tradisional Desa Bukit Lembah subur, Kecamatan Kerumutan.

Baca juga: Wajib Pajak Berusaha di Pelalawan, Wajib Berkantor dan Miliki NPWP Cabang

Meski demikian, Kapolsek Kerumutan Polres Pelalawan Iptu Fajri Sentosa, SH, M.H. mengatakan, kepatuhan masyarakat terhadap Prokes hasil dari yustisi belum dapat dinilai secara langsung. Yang pasti, masyarakat terus diminta tida mengabaikan imbauan pemeritah terkait adaptasi kebiasaan baru ini.

“Kalau melihat hasilnya selama kegiatan sosialisasi operasi yustisi ini kita belum bisa nilai langsung. Jadi, yang pasti kita sudah mengimbau, pada masyarakat supaya dijalankan,” kata Kapolsek.

Baca juga: Dua Tempat Ini Disiapkan Tempat Isolasi Mandiri Terkonfirmasi Positif Covid-19

Terangnya lagi, operasi yustisi tidak ditujukan untuk langsung menurunkan angka pertambahan kasus baru Corona. Melainkan, agar warga sadar pentingnya memakai masker hingga menjaga jarak demi mencegah Covid-19.

“Petugas yang melaksanakan sosialisasi difokuskan kepada tempat – tempat dimana masyarakat berkumpul dan tidak menjalankan protokol kesehatan Seperti di Pasar Tradisional Desa Bkt lembah subur,” tuturnya.


Pengamanan
Informasi Anda Genggam


Loading...