Meski Penularan Covid-19 Terjadi, Kerajaan Arab Saudi Izinkan Bioskop Buka

Riki Ariyanto
Sabtu, 06 Maret 2021 | 15:46 WIB
Meski Penularan Covid-19 Terjadi, Kerajaan Arab Saudi Izinkan Bioskop Buka (foto/int) R24/riki Meski Penularan Covid-19 Terjadi, Kerajaan Arab Saudi Izinkan Bioskop Buka (foto/int)

RIAU24.COM - Walau penularan COVID-19 masih terjadi, kerajaan Arab Saudi izinkan bioskop buka. Bukan hanya bioskop termasuk pusat olahraga dan pusat kebugaran juga dimulai buka pada, Minggu (7/3/2021).

Dilansir dari Okezone, pemerintah Arab Saudi mengambil kebijakan saat pembatasan terkait dengan pencegahan penularan Covid-19 dilonggarkan.

Otoritas setempat juga bakal izinkan warga makan dalam ruangan (dine in) di restoran juga kafe. Kebijakan pelonggaran itu diinformasikan kantor berita resmi negara, SPA, mengutip seorang sumber di Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Baca juga: Dengar Suara Teriakan Minta Tolong dari Rumah Kosong, Pria Ini Ngintip dan Lihat Wanita Dirantai

Hanya saja semua acara pertemuan sosial besar seperti pernikahan serta jamuan makan tetap dilarang. Terlepas dari di mana pun lokasinya. Larangan pertemuan skala besar tersebut bakal terus berlaku hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Pemerintah Arab Saudi membatasi jumlah maksimal peserta yang datang dalam pertemuan maksimal 20 orang.

Sebagai informasi total kasus infeksi Covid-19 harian di Arab Saudi sudah menurun sejak puncak lonjakan pandemi yang dikonfirmasi dalam satu hari mendekati 5 ribu kasus pada pertengahan Juni 2020. Sejak awal tahun 2021, jumlah infeksi harian masih di bawah 400 kasus.

Baca juga: Niat Hati Pengen Selfie, Remaja Perempuan Ini Tergelincir dari Puncak Tebing setinggi 50 Kaki

“Ke depan, akan ada lebih banyak inspeksi (razia oleh aparat), untuk memastikan bahwa semua orang dan perusahaan mematuhi protokol pencegahan. Hukuman denda akan dikenakan terhadap para pelanggar,” lapor SPA.

Per hari ini kasus Covid-19 mencapai 379.092 kasus yang dikonfirmasi. Dari angka itu, 369.992 kasus telah sembuh, sementara 6.519 kasus di antaranya meninggal dunia. 


Informasi Anda Genggam


Loading...