Kapolsek Ukui, Forkopincam dan Anggota Dewan Cek Kesiapan Perusahaan di Ukui Dalam Menghadapi Karhutla

Riki Ariyanto
Senin, 08 Maret 2021 | 09:35 WIB
Kapolsek Ukui, Forkopincam dan Anggota Dewan Cek Kesiapan Perusahaan di Ukui Dalam Menghadapi Karhutla R24/riki Kapolsek Ukui, Forkopincam dan Anggota Dewan Cek Kesiapan Perusahaan di Ukui Dalam Menghadapi Karhutla

RIAU24.COM - Dalam Rangka kesiapan seluruh perusahaan yang berada di wilayah Ukui saat menghadapi karhutla, Polsek Ukui melakukan pengecekan kesiapan seluruh perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Ukui, Senin (08/03/2021).

Pengecekan peralatan dan embung pada perusahaan akan digelar selama 3 hari kedepan, adapun kunjungan Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos., M.Si, dan forkopincam serta anggota dewan hari ini dilaksanakan di Perusahaan Kebun Kelapa Sawit PT. Gandaerah Hendana dan BUMN Pertamina.

Baca juga: Hati-hati, Tiga Kabupaten di Riau Ini Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat

Peserta rombongan terdiri dari Kepala Kepolisian Sektor Ukui Akp Rifendi S.Sos., M.Si, Danramil Pangkalan Kuras diwakili oleh Sertu Apriwan, Camat Ukui yang diwakili oleh Kasi Trantib Basirun, dan Anggota DPRD Pelalawan Fraksi Golkar Sunardi.

Kehadiran Kapolsek dan rombongan di sambut langsung oleh GM (General Manager) PT. Gandaerah Hendana Khamdi dan langsung mendampingi rombongan untuk melakukan pengecekan peralatan karhutla dan embung dan yang dimiliki oleh PT. Gandaerha Hendana.

Baca juga: BMKG Catat 4 Titik Panas di Riau Hari Ini, Berikut Sebarannya

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos., M.Si mengatakan, pengecekan dilakukan dalam rangka mengetahui sejauh mana kesiapan perusahaan dalam rangka menghadapi kahutla, apakah peralatan maupun embung yang ada sudah memenuhi standar Permentan.

"Terkait kondisi sarana dan prasarana pemadam kebakaran seperti mesin pompa dan peralatan lainnya agar dicek secara berkala. Sehingga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, semuanya berfungsi dengan baik," kata Kapolsek.

Sementara itu Anggota DPRD Pelalawan dari fraksi Golkar Sunardi mengatakan Terimakasih kepada perusahaan yang telah siap dengan peralatan maupun embung yang sudah cukup siap dalam menghadapi karhutla.

Ia menambahkan, sedikit saya ingin memberikan masukan kepada pihak perusahaan khususnya para pemimpin perusahaan, agar kiranya lakukan sosialisasi berkala kepada karyawanya tentang larangan karhutla, juga tumbuhkan rasa memiliki, sehingga bila karhutla datang itu merupakan tanggung jawab kita bersama. 

Hasil pengecekan yang dilaksanakan, seluruh peralatan pemadam kebakaran milik perusahaan PT. Gandaerah Hendan masih berfungsi dengan baik. Termasuk keberadaan embung air di areal perkebunan tersebut sudah memenuhi standar permintaan.

Sementara itu tanggapan perusahaan melalui GM nya Khamdi mengatakan, atas kedatangan bapak kapolsek dan rombongan saya mengucapkan terimakasih banyak, yang mana memang benar apa yang dikatakan pak Nardi selaku anggota dewan bahwa Karhutla ini adalah tanggung jawab kita bersama. 

"Apa yang menjadi masukan bapak-bapak hari ini, akan kami segera kami penuhi dan perbaiki. tutupnya singkat," pungkasnya.

"Sementara itu peralatan pemadaman karhutla yang dimiliki pertamina sudah cukup dan baik, namun ada beberapa yang tidak terpenuhi yakni tidak adanya embung dan personil yang cukup. Dan pertamina tetap berkomitmen akan selaku maksimal dalam membantu pemadaman karhutlah di Kecamatan Ukui," kata Kapolsek.

"Pengecekan kesiapan perusahaan di Ukui dalam menghadapi karhutla, di lanjutkan besok, bila tidak ada perubahan dengan jadwal kunjungan ke PT. Sawit Subur," Tutupnya.


Patroli Karhutla
Informasi Anda Genggam


Loading...