West Ham United Panen 3 Poin dan Tempel Chelsea, Perebutan Jatah Liga Champions Sengit

Riki Ariyanto
Selasa, 09 Maret 2021 | 08:59 WIB
West Ham United Panen 3 Poin dan Tempel Chelsea, Perebutan Jatah Liga Champions Sengit (foto/int) R24/riki West Ham United Panen 3 Poin dan Tempel Chelsea, Perebutan Jatah Liga Champions Sengit (foto/int)
Bea Cukai

RIAU24.COM - Perebutan jatah Liga Champions untuk Liga Inggris semakin sengit. Hal itu setelah Chelsea dan West Ham United sama-sama panen 3 poin, Selasa dini hari (9/3/2021). 

West Ham United berhasil mengatasi perlawanan Leeds United di Stadion Olimpiade London. Tim besutan David Moyes itu berhasil menyarangkan 2 gol ke gawang Leeds. 

Gol West Ham United dicetak J Lingard dan Dawson. Semua gol berhasil dicetak pada babak pertama, dan hingga peluit panjang berbunyi tak ada gol tambahan. 

Baca juga: Najwa Shihab Sentil Pemerintah Terkait RUU KUHP Ancaman Penjara: Ajak Banyak Profesi hingga Trending di Twitter

Hasil ini otomatis membuat persaingan jatah Liga Champions semakin panas. Sebab Chelsea yang menang lawan Everton berada di posisi keempat dengan 50 poin dari 28 laga. 

Sementara tepat di bawah The Blues ada West Ham United yang mengoleksi 48 poin. West Ham masih terbuka peluang menikung Chelsea mengingat Lingard dkk baru memainkan 27 laga. 

Baca juga: Indonesia Didesak Untuk Memperketat Pembatasan Karena Kasus Subvarian Omicron Meningkat

Jika Chelsea atau West Ham United alami kesialan, maka Everton dan Tottenham Hotspur menjadi kandidat kuat lainnya untuk merebut posisi empat atau jatah terakhir ke Liga Champions. 

Everton yang dikalahkan Chelsea masih di posisi keenam dengan 46 poin dari 27 laga. Sedangkan Tottenham Hotspur di posisi ketujuh dengan koleksi 45 poin dari 27 laga. 


Informasi Anda Genggam


Loading...