Dibayar Pakai Fee Bansos Corona, Cita Citata Mengaku Tak Tahu Menahu Uang Tersebut Darimana

Rizka
Selasa, 09 Maret 2021 | 14:05 WIB
Cita Citata [Instagram/@cita_citata] R24/riz Cita Citata [Instagram/@cita_citata]

RIAU24.COM -  Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan bansos sembako Covid-19 pada Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kemensos Matheus Joko Santoso mengaku soal mengumpulkan kutipan fee dari rekanan penyedia bantuan sosial (bansos) sebesar Rp16,7 miliar.

Dari jumlah tersebut, Matheus menerangkan uang yang diserahkan kepada Juliari P Batubara--saat menjadi Menteri Sosial-- hanya Rp14,7 miliar. Hal tersebut diungkapnya dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (8/3).

Di hadapan majelis hakim tipikor, Matheus mengaku perbuatannya itu berdasarkan perintah langsung Juliari.

Baca juga: Bupati Alfedri Bangga Anak Siak Lulus Dari BTP Bisa Kerja di Luar Negeri

Matheus memberikan sejumlah keterangan, termasuk uang yang juga digunakan untuk berbagai kegiatan kementerian, seperti satu di antaranya untuk acara di Labuan Bajo di mana ketika pedangdut Cita Citata menjadi tamu undangan.

Pelantun "Sakitnya Tuh Disini" Cita Citata mengaku kaget namanya disebut-sebut sebagai salah satu penerima fee dana Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19.

Cita Citata mengaku dirinya tidak tahu menahu soal aliran dana tersebut. Bahkan Cita Citata tak tahu jika uang yang digunakan untuk membayar penampilannya di Labuan Bajo saat itu adalah dana korupsi.

Pada postingan Instagram pribadinya @cita_citata, Selasa (9/3/2021). Ia menjelaskan beberapa simulasi skema pemanggilan artis atau penyanyi.

Bahkan ia menegaskan bahwa ia tidak tahu menahu perihal uang pembayaran ketika ia nyanyi berasal darimana.

“Kesimpulannya untuk menuju ke artisnya aja banyak layer atau step by step nya. Jadi si artis ngga akan tau uang dari mana si yang punya uang ini,” tulis Cita Citata.

Seakan gerah atas pemberitaan yang beredar, Cita Citata memberikan sedikit pencerahan pada keterangan postingan Instagramnya tersebut. Sehingga warganet dapat menilai perihal dana bansos.

Baca juga: Viral Video Ariel Tatum dan Nicholas Saputra di Atas Ranjang, Warganet Ingin Ikut Nimbrung

“Silahkan yang dari tadi komentas bansos.. mungkin belum tau cara manggil penyanyi kaya gimana.. kebetulan saya punya management dan label musik.. saya kasih pencerahan buat kalian, tegas Cita Citata.

Seperti diketahu, Cita Citata dibayar sebesar Rp. 150 juta pada saat menjadi penghibur dalam acara rapat di Labuan Bajo.


Informasi Anda Genggam


Loading...