Kamu Mimpi Terjatuh dari Ketinggian? Simak Penjelasannya

Amerita
Rabu, 10 Maret 2021 | 09:06 WIB
google R24/ame google

RIAU24.COM -  Pernahkah anda mengalami mimpi aneh di mana tubuh anda seakan jatuh entah ke mana? Apakah karenanya anda terkejut hingga terbangun dari tidur anda?

Meski terdengar aneh, mimpi jatuh saat tidur adalah salah satu mimpi yang paling umum terjadi. Namun, apakah arti dari mimpi ini?

Baca juga: Momen Prabowo Subianto Menemani Jenderal Feisal Tanjung, Orang Batak Kedua Jadi Panglima ABRI di Orde Baru

Dilansir dari Times of India, menurut psikolog dan ahli tidur, mimpi jatuh dapat memiliki arti yang berbeda, tergantung pada faktor-faktor seperti jiwa pemimpi, latar belakang, dan asosiasi lainnya.

Apakah di mimpi itu anda terjatuh dari tebing yang tinggi?

Apabila dalam mimpi itu kamu merasa seperti berada di pinggir tebing dan jatuh dari ketinggian dapat diartikan sebagai sinyal untuk memperlambat segalanya dalam hidup dan tidak terburu-buru dalam melakukan apapun.

Mimpi juga bisa melambangkan berbagai hal tergantung dari cara anda mendarat. Para ahli percaya bila anda berhasil mendarat ke tanah dengan kaki anda, itu mungkin menunjukkan bahwa anda telah atau akan bisa mengatasi hambatan yang akan anda lalui. Sebaliknya, apabila di mimpi itu anda jatuh ke dasar, menandakan sesuatu yang buruk akan terjadi.

Baca juga: Ternyata Keluarkan Orang Dari Grup WA Mudah, Caranya Halus Tak Meninggalkan Jejak, Begini Caranya

Apakah di mimpi itu kamu kehilangan keseimbangan?

Kehilangan keseimbangan, dan jatuh bisa berarti mungkin ada ketidaksesuaian, ketidakcocokan atau ketidakseimbangan dalam hidup anda yang sedang anda perjuangkan untuk diperbaiki.

Mungkin ada beberapa alasan mengapa ketidakseimbangan ini terjadi, mungkin anda sedang mengalami krisis keuangan, perasaan tidak nyaman dalam pekerjaan, atau masa lalu yang masih menghantui anda. Semua faktor ini dapat membebani pikiran anda dan memengaruhi anda secara tidak sadar dan membuat anda mimpi seolah terjatuh.

Apabila anda terpeleset, itu bisa dianggap sebagai tanda masalah emosional, situasi licin dan berisiko yang mungkin anda jalani dalam kehidupan pribadi anda.

Apakah di mimpi itu anda menyaksikan orang lain terjatuh?

Mimpi dapat menunjukkan betapa rentannya seseorang, namun dalam beberapa kasus, mimpi tersebut dapat memperlihatkan masalah orang lain yang mungkin sangat dekat dengan si pemimpi.

Apabila anda menyaksikan orang lain terjatuh di mimpi anda, itu mungkin semacam kebencian atau perasaan terpendam bahwa anda pernah dikecewakan oleh seseorang yang dekat dengan anda.

Kemungkinan lainnya adalah si pemimpi sendiri sedang mencoba melakukan sesuatu yang baik untuk orang lain, tetapi gagal melakukannya


Mimpi
Informasi Anda Genggam


Loading...