Terus Bertambah, Ada Lagi Pejabat Terjangkit Covid-19 Meski Sudah Dua Kali Disuntik Vaksin, Begini Kondisinya Saat Ini

Siswandi
Rabu, 10 Maret 2021 | 16:05 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat disuntik vaksin. Foto: int R24/wan Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat disuntik vaksin. Foto: int

RIAU24.COM -  Kasus pejabat di Tanah Air yangvterjqngkit virus Corona Covid-19, terus bertambah. Padahal, pejabat tersebut sudah dua kali menjalani suntik vaksin.

Kali ini, hal itu dialami Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna. Ia dinyatakan  positif Covid-19. Padahal, Ema sudah dua kali disuntik vaksin Sinovac, yakni pada 14 dan 28 Januari 2021 lalu.

Karena hal itu, Ema sekarang dirawat intensif di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Bandung. 

Baca juga: Tidak Hanya Digunakan Untuk Mencuci Rambut, 5 Barang Ini Cocok Dibersihkan dengan Shampo

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanegara,  Ema dirawat di RSKIA sejak Selasa malam, 9 Maret 2021. Saat ini  kondisinya baik. 

“Mohon doanya saja dari semua, semoga cepat pulih," ujarnya, Rabu 10 Maret 2021. 

Dilansir viva, Ahyani menjelaskan, meski sudah kali disuntik, sejauh ini tidak ada vaksin yang bisa menjamin seseorang kebal terhadap Covid-19. 

Yang harus dipahami, ujarnya, vaksin bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memiliki kekebalan terhadap virus corona. 

"Tapi tidak ada satu vaksin yang menjamin 100 persen," ujarnya. 

Baca juga: Tak Hanya Merusak Paru-Paru, Ternyata Virus Corona Bisa Merusak Organ Tubuh Ini, Inilah 10 Gejala yang Perlu Diketahui

Ditambahkannya, seseorang yang diberi vaksinasi akan memiliki daya tahan untuk menangkal kepada virus itu jauh lebih besar daripada yang tidak divaksin.

Sehingga bila pun terkena, 
gejala yang muncul akan ringan. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...