Senasib dengan Ronaldo, Messi Juga Gagal Bawa Barcelona ke Perempat Final Liga Champions

Satria Utama
Kamis, 11 Maret 2021 | 06:11 WIB
Lionel Messi R24/saut Lionel Messi

RIAU24.COM -  Barcelona harus angkat koper dari Liga Champions usai disingkirkan Paris Saint-Germain (PSG). Les Parisiens melaju ke perempat final ditemani Liverpool. 

PSG menahan imbang Barcelona 1-1 di Parc des Princes pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. Dengan demikian Klub Ibu Kota Prancis itu melaju ke babak selanjutnya dengan agregat 5-2. 

Baca juga: Tebak-Tebakan Setelah Marc Marquez Pensiun dari Repsol Honda, Siapa Penggantinya?

Di laga dini hari tadi Mbappe membawa PSG unggul lebih dulu. Penyerang asal Prancis itu mencetak gol melalui titik putih setelah Mauro Icardi dijatuhkan oleh Clement Lenglet di area terlarang pada menit ke-31. 

Pada menit ke-37 Lionel Messi berhasil menyamakan kedudukan. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dibendung Keylor Navas. 

Gol La Pulga menjadi yang terakhir di laga tersebut. Barcelona tak mampu membalikkan kedudukan sampai peluit panjang dibunyikan. Messi harus menerima nasib yang sama dengan rival abadinya, Chrustiano Ronaldo yang gagal bawa Juventus lolos ke putaran berikutnya.

Beralih ke Puskas Arena, Hungaria. Liverpool mampu menaklukkan Leipzig dengan skor 2-0 pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions. 

Baca juga: Kisah Pemain Bola Liga Inggris Yang Tetap Puasa Saat Bertanding; Allah Membantu Kami

Leipzig hampir membuka keunggulan pada menit ke-10 ketika terjadi kemelut di muka gawang Liverpool, tetapi kiper Alisson Becker bereaksi sigap untuk mementahkan tembakan Dani Olmo. Sebaliknya, Liverpool, tampak mendapati kebiasaan membuang peluang yang mereka lakukan di Liga Inggris menular ke Eropa. Diogo Jota, Salah, dan Thiago Alcantara melepaskan tembakan-tembakan yang masih mengarah tepat ke kiper Peter Gulacsi. 

Pada pengujung babak pertama, peluang Leipzig melalui umpan silang Christopher Nkunku berakhir dengan sundulan yang melambung. Adapun Jota membuang cuma-cuma bola liar di muka gawang tim tamu. 

Gol The Reds di laga dini hari tadi  dicetak Mohamed Salah pada menit ke-70 dan Sadio Mane empat menit kemudian. 

Kini ada empat tim yang sudah dipastikan melaju ke perempat final yakni PSG, Liverpool, Borussia Dortmund dan FC Porto.***


Informasi Anda Genggam


Loading...