Partai Ummat Banding-Bandingkan Amin Rais Dengan Kisruh KLB Demokrat

Azhar
Kamis, 11 Maret 2021 | 16:00 WIB
Lambang Partai Ummat. Foto: Internet. R24/azhar Lambang Partai Ummat. Foto: Internet.

RIAU24.COM -   Hampir semua partai politik menangapi kekisuhan yang dialami Partai Demokrat. Termasuk yang dilakukan oleh Partai Ummat.

Pendiri Partai Ummat, Agung Mozin malah membanding-bandingkan kekisruhan yang terjadi dengan pendiri partai mereka, Amin Rais dikutip dari kumparan.com, Kamis, 11 Maret 2021.

Dimana, sebagai salah satu pendiri Partai PAN, Amin Rais sama sekali tak berniat untuk mengambil kembali pertai lamanya itu.

Baca juga: Bukan Karena Prestasi, Ini Faktor yang Membuat Elektabilitas Prabowo Masih Tinggi

"Dengan didepaknya orang tua kita, imam kita, Bapak Amien Rais dari partai yang didirikan, beliau tidak ingin merebut partai itu kembali. Bahkan tak ada perlawanan terhadap yang merebutnya," tulisnya.

Bahkan sikap Amien Rais kala itu dianggap tengah menguasai kondisi perpolitikan di internal partainya saat ini.

Baca juga: Amin Rais Disandingkan Dengan Gus Dur, Begini Kata Yenny Wahid

Hingga akhirnya, Amin Rais keluar dari PAN lalu membentuk partai baru yang dinamakan Partai Ummat, dan Agung ikut terlibat di dalamnya.

"Pak Amien Rais lalu ambil seribu langkah dengan cepat. Tidak hanya ingin mewadahi pemilih yang dikecewakan oleh partai masa lalu," tulisnya.

"Tapi seluruh anak bangsa yang kehilangan harapan dengan tokoh-tokoh politik, yang telah mengkhianati rakyatnya karena janji pemilu hanya menjadi pepesan kosong," tulisnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...