Badai Musim Dingin Diprediksi Akan Menghantam Colorado, Hal Mengerikan Ini yang Ditakutkan Akan Terjadi

Devi
Jumat, 12 Maret 2021 | 10:10 WIB
Foto : Republika R24/dev Foto : Republika
<p>RIAU24.COM -  Daerah Denver diperkirakan akan dipenuhi salju lebih dari 2 kaki akhir pekan ini karena Layanan Cuaca Nasional (NWS) memperingatkan penduduk Colorado, Wyoming dan Nebraska untuk bersiap menghadapi badai musim dingin yang besar.

Badai Musim Dingin sekarang berlaku di berbagai kabupaten di ketiga negara bagian menjelang ledakan cuaca musim dingin, yang diperkirakan akan berlangsung dari Jumat sore hingga Minggu larut malam. Di Colorado, NWS saat ini memperkirakan hingga 24 inci salju di Denver, hingga 30 di dekat Boulder dan Fort Collins dan hingga 48 inci di ketinggian gunung tertentu.

Baca juga: Kasus Pembunuhan Paling Kejam dan Sadis di Dunia: Tewaskan Lebih dari 10 Wanita Sebelum Diperkosa dengan Cara Tak Wajar

"Hujan salju yang lebat dan basah dapat menyebabkan pemadaman listrik, kondisi perjalanan yang hampir tidak mungkin terjadi di beberapa tempat," katanya memperingatkan, menambahkan bahwa hembusan angin bisa mencapai 40 mil per jam di beberapa bagian negara bagian.

Badai musim dingin juga berpotensi menjadi salah satu yang terbesar yang pernah melanda Denver.

Rekor hujan salju saat ini di sana adalah 45,7 inci pada Desember 1913, diikuti oleh 31,8 inci pada Maret 2003. Banyak badai lain di sana telah menjatuhkan salju sekitar 2 kaki.

Untuk badai yang akan datang ini, di Wyoming, NWS memperkirakan akumulasi salju total hingga 32 inci di dalam dan sekitar kota-kota seperti Cheyenne, mencatat bahwa hembusan angin 45 mph dan "kondisi badai salju" mungkin terjadi.

Baca juga: Di Negara Ini Jika Ada Polisi yang Melanggar Aturan, Mereka Wajib Mengenakan Ban “Hello Kitty Pink” di Lengannya

Badai yang melewati Wyoming pada hari Rabu telah menumpahkan salju setinggi 15 inci di Gunung Casper, lebih jauh ke utara, menurut NWS.

"Perjalanan bisa sangat sulit hingga tidak mungkin. Area yang berhembus salju dapat secara signifikan mengurangi jarak pandang," tambah NWS. "Kondisi berbahaya dapat memengaruhi perjalanan Kamis malam hingga Minggu."

Di Nebraska barat, kota-kota seperti Scottsbluff juga bisa melihat salju setinggi 25 inci, kata NWS.


Informasi Anda Genggam


Loading...