Hamdani : Mahasiswa Harus Memiliki Jiwa Kepemimpinan

Satria Utama
Minggu, 14 Maret 2021 | 20:36 WIB
Hamdani menerima piagam penghargaan dari mahasiswa R24/saut Hamdani menerima piagam penghargaan dari mahasiswa

RIAU24.COM -  Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani MS, S.Ip hadir memberikan materi kepemimpinan pada pelatihan Training Organisasi III BEM Universitas Riau di Aula Arhanud, Pekanbaru, Sabtu (13/03/2021).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh puluhan mahasiswa ini, Hamdani membuka dengan perkenalan diri serta menyampaikan kepada peserta bahwa semua manusia sejatinya dilahirkan sebagai pemimpin.

Baca juga: Jelang Lebaran 2021, Harga Cabai Merah di Pekanbaru Naik Dijual Rp40 Ribu Per Kilogram

"Perlu kita ketahui bahwa kita sedari lahir sudah ditakdirkan untuk menjadi pemimpin, mulai dari kita didalam rahim sudah berproses untuk menjadi pemenang dan pemimpin. Oleh sebab itu kita yakin dan percaya bahwa pemimpin masa depan itu adalah kita," ungkapnya.

Politisi partai keadilan sejahtera ini juga menyebutkan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin butuh banyak latihan dan proses panjang. 

"Untuk menjadi seorang pemimpin harus banyak belajar mau berlatih dan mengikuti proses, karena menjadi pemimpin itu harus bertanggungjawab terhadap segala hal, dan itu butuh skill dan keahlian. Baik itu skill komunikasi, jaringan, serta pengetahuan," ungkapnya. 

Kegiatan yang diadakan rutin oleh BEM Universitas ini merupakan kegiatan pelatihan bagi para mahasiswa untuk belajar menjadi seorang pemimpin masa depan.***


Informasi Anda Genggam


Loading...